x

Sudah Uzur, Ronaldinho Masih Bisa Tunjukkan Skill Kelas Dewa

Sabtu, 19 Oktober 2019 16:28 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ronaldiho masih bisa menunjukkan skill mumpuni meski sudah pensiun dari sepak bola dan usianya tidak muda lagi.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang Barcelona dan Timnas Brasil, Ronaldinho, tidak kehilangan sentuhan magisnya meski kini sudah berusia 39 tahun. Baru-baru ini, eks pemain bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira menunjukkan kemampuan olah bolanya yang mengundang decak kagum.

Ronaldinho menunjukkan skill kelas dewa ketika membela klub Liga Kolombia, Santa Fe, menghadapi Atletico Nacional dalam sebuah pertandingan persahabatan yang digelar di Bogota, Kamis (17/10/19) malam waktu setempat.

Baca Juga

Mendapat bola di area yang cukup jauh dari kotak penalti lawan, Ronaldinho kemudian memberian sebuah umpan terobosan ciamik ke arah rekan setimnya, Jose Luis Caicedo.

Bukan umpan biasa karena Ronaldinho melakukannya tanpa melihat ke arah si penerima umpan, alias no look pass yang merupakan gerakan trademark peraih gelar Ballon d’Or 2005 tersebut.

Umpan brilian Ronaldinho itu mampu diselesaikan secara sempurna oleh Caicedo menjadi gol. Pertandingan persabatan itu pun akhirnya dimenangkan oleh Santa Fe dengan skor 2-0.

Terlepas dari kemampuan olah bolanya yang seakan tidak pernah luntur, Ronaldinho sendiri sudah pensiun dari lapangan hijau pada pertengahan Januari 2018 lalu. Klub lokal Brasil, Fluminense, menjadi pelabuhan terakhir pria Porto Alegre tersebut.

Baca Juga

Selama kariernya di dunia sepak bola, Ronaldinho mecapai puncak kejayaan ketika membela Barcelona dengan meraih dua gelar juara LaLiga Spanyol, dua Piala Super Spanyol, dan satu trofi Liga Champions.

Sedangkan di level internasional, Ronaldinho merupakan anggota Timnas Brasil saat menjuarai Copa America 1999 dan Piala Dunia 2002. Selain itu, ia juga sukses mengantarkan Selecao meraih gelar juara Piala Konfederasi FIFA 2005.

BrasilBarcelonaPiala DuniaRonaldinhoCopa AmericaBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini