x

Digembleng Habis, Inilah Cuplikan Latihan Keras Kiper Muda Borneo FC

Minggu, 20 Oktober 2019 16:54 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COMGianluca Pandeynuwu menorehkan dua clean sheets dalam dua laga perdananya untuk klub Liga 1, Borneo FC, musim ini. Ternyata, di balik performa gemilang tersebut, kiper kelahiran 1997 ini digembleng dengan sangat keras.

Cuplikan latihan Gianluca terekam di akun media sosial pelatih kiper Borneo FC, Luizinho Passos. Dalam sesi latihan sehari setelah melawan Bali United, Gianluca menampilkan performa terbaiknya dengan kemampuan menahan bola berukuran kecil.

Tak hanya itu, Gianluca juga mendapatkan porsi latihan yang serupa dengan situasi pertandingan. Salah satunya ialah dihalangi bola besar merah yang berperan sebagai pemain lawan di depan gawangnya.

Baca Juga

Seperti latihan penjaga gawang pada umumnya, para penjaga gawang Borneo FC juga mendapatkan drill menahan tendangan jarak dekat. Para kiper muda itu pun melahap sesi latihan dengan semangat meski berada di bawah guyuran hujan.

Luizinho, yang pernah menjadi pelatih di Cruzeiro, menegaskan bahwa latihan berat ini sangat bagus bagi perkembangan seorang kiper. Setelah laga melawan tim besar, berlatih di level tertinggi akan memaksimalkan perkembangan pernjaga gawang muda.

Baca Juga

Gianluca sendiri langsung tampil menggantikan Nadeo Argawinata dalam laga melawan Persebaya Surabaya dan Borneo FC. Kiper kelahiran Tomohon itu tak memperlihatkan rasa canggung sedikit pun kala menghadapi bomber asing terbaik Shopee Liga 1 2019.

Kiprah apik Gianluca membawa Borneo FC bercokol di posisi keempat klasemen sementara Shopee Liga 1. Tim asuhan Mario Gomez telah mengumpulkan 37 poin dari 22 pertandingan yang telah dilakoni.

Borneo FCLiga IndonesiaSepak BolaShopee Liga 1Gianluca Pandeynuwu

Berita Terkini