x

Lolos 8 Besar, Jafri Sastra Ungkap Kunci Sukses PSMS di Laga Pamungkas

Senin, 21 Oktober 2019 21:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
PSMS Medan berhasil lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019 usai mengalahkan Aceh BaBel United 4-1 di Stadion Teladan, Medan, Senin (21/10/19).

INDOSPORT.COM - PSMS Medan sukses mengamankan tiket terakhir lolos ke babak 8 besar Liga 2 setelah berhasil menang telak 4-1 atas Aceh BaBel United di Stadion Teladan, Medan, Senin (21/10/19) sore.

Dalam laga pamungkas Wilayah Barat sekaligus laga tunda pekan ke-19 tersebut, itu menjadi kemenangan besar PSMS selama mengikuti Liga 2 sepanjang musim ini.

Baca Juga

Selain sangat bersyukur berhasil mencapai target awal lolos ke babak selanjutnya, pelatih PSMS Jafri Sastra membeberkan kunci sukses timnya bisa memetik kemenangan besar tersebut.

Pelatih berusia 54 tahun itu menyebut salah satu kunci keberhasilan tersebut adalah memotivasi para pemain yang benar-benar ingin membawa tim ini bisa melaju ke babak 8 besar.

"Yang pastinya dari motivasi. Sebab dari kemarin saya sudah tekankan kepada anak-anak bahwa yang menentukan lolos atau tidaknya itu kita sendiri, bukan tergantung dengan orang lain," ujarnya usai pertandingan.

Lebih lanjut eks pelatih PSIS Semarang dan Semen Padang itu menyebut kunci sukses keberhasilan PSMS lainnya adalah bentuk dukungan dari berbagai pihak terutama dari manajemen dan suporter.

Baca Juga

"Tapi tidak lepas juga ya semangat anak-anak yang tadi bermain luar biasa. Selain itu faktor dukungan dari manajemen sudah pasti ya kemudian dari suporter kita yang hadir di Stadion Teladan, yang terus memberikan semangat bagi kita," pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, PSMS finis sebagai peringkat 4 wilayah barat dan berhak melangkah ke babak 8 besar, mendampingi tiga tim lainnya, yakni Persiraja Banda Aceh, Sriwijaya FC, dan Persita Tangerang yang lebih dulu meraih tiket tersebut.

PSMS MedanJafri SastraLiga IndonesiaLiga 2Babel United

Berita Terkini