x

Telat Tiba di Medan, Begini Penjelasan Rasional Pelatih Babel United

Senin, 21 Oktober 2019 10:15 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Babel United, I Putu Gede.

INDOSPORT.COM - Aceh Babel United akan melakoni laga pamungkas di Liga 2 2019 Grup Barat menghadapi tuan rumah PSMS Medan di Stadion Teladan, Senin (21/10/19), sore.

Duel ini sejatinya adalah laga tunda pekan ke-19 yang sempat tertunda sebanyak dua kali akibat tidak mengantongi izin dari pihak kepolisian pada 27 September dan 12 Oktober lalu.

Baca Juga

Dalam lawatan ketiga kalinya ke Medan, Babel United telat tiba dengan alasan tiket penerbangan. Keputusan mendadak terkait lokasi laga ini memaksa mereka berangkat bukan secara rombongan, melainkan terpisah.

"Kami telat karena pesannya mendadak dan tak dapat tiket dalam jumlah banyak. Bahkan adanya hari ini saja, itu pun tim tidak bisa berangkat bersamaan," kata pelatih BaBel United, I Putu Gede, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (20/12/19).

Lebih lanjut, Putu Gede mengatakan bahwa timnya berangkat dalam tiga sesi. Dia sendiri tergabung di sesi ketiga dan harus mengalami delay saat transit di Batam.

"Kloter pertama tiba di Medan tadi sore dan langsung mengikuti MCM. Kami kloter terakhir baru sampai malam ini," lanjut Putu Gede dengan nada sedikit kelelahan.

Akibat keterlambatan tersebut, tim Babel United tidak dapat menjalani sesi latihan resmi (OT) di Stadion Teladan kemarin. Mereka terpaksa melakukannya pada pagi hari alias beberapa jam sebelum bertanding nanti sore pukul 15.30 WIB.

Baca Juga

"Babel United akan coba pakai lapangan (Stadion Teladan) besok pagi. Karena mereka telat tiba di Medan," kata Sekertaris klub PSMS, Julius Raja, Minggu (20/12/19).

Babel United dipastikan bertahan di Liga 2 musim depan. Koleksi poin mereka sudah aman dan tak mungkin lagi dikejar oleh tim-tim di zona degradasi seperti Blitar Bandung United, PSGC Ciamis, dan Persibat Batang.

PSMS MedanLiga IndonesiaI Putu Gede SwisantosoStadion TeladanLiga 2Bola IndonesiaBabel United

Berita Terkini