x

Cerita Peri Sandria dan Ardy B. Wiranata: Sahabat 2 'Dunia' Berbeda

Selasa, 22 Oktober 2019 14:46 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Peri Sandria, penggawa Timnas Indonesia yang sukses pada era 90-an ternyata punya hubungan persahabatan dengan legenda bulutangkis, Ardy B. Wiranata.

INDOSPORT.COM - Menggeluti cabang olahraga (cabor) yang berbeda, siapa sangka ternyata dua legenda olahraga Indonesia yang berasal dari cabor Sepak Bola dan Bulutangkis memiliki hubungan pertemanan yang cukup kental dan erat. Mereka adalah Peri Sandria dan Ardy B. Wiranata.

Meski berjaya di era yang sama, salah satunya ialah sama-sama menjadi peraih emas di ajang SEA Games 1991, Peri yang merupakan skuat Timnas Sepak Bola Indonesia dan Ardy B. Wiranata merupakan atlet tunggal putra bulutangkis Indonesia jarang sekali bertemu karena jadwal yang super padat dan tempat latihan dan tanding yang berbeda.

Lantas, bagaimana bisa hubungan persahabatan terjalin di antara keduanya? Secara eksklusif, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Peri dan Ardy bercerita.

Baca Juga

"Kami itu sudah kenal dan dekat sejak sekolah. Tapi kami berbeda, kalau saya orangnya agak tengil dan jahil ya, kalau dia sih kalem dan sedikit pendiam,” kenang Peri sembari tertawa kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT saat disambangi langsung ke rumahnya di bilangan Pasar Minggu, Jakarta.

“Selain Ardy, saya juga dekat sama Rexy Mainaki. Semasa dulu, kami suka kumpul dan cerita-cerita di kamar saya,” sambungnya antusias.

Baca Juga

Setelah diulas, ternyata diketahui bahwa Peri dan Ardy sempat menempuh pendidikan di sekolah yang sama, yakni Sekolah Olahraga Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta. Peraih penghargaan topskor pada 1994 itu bercerita bahwa ada satu kenangan yang tidak pernah dilupa oleh Peri Sandria tentang sahabatnya, Ardy. Apa itu?

“Jadi dulu saya tuh suka ngeledek rambutnya karena rambutnya mirip Adi Bing Slamet ketika itu gayanya, gondrong atau karena dulu Ardy atlet bulutangkis jadi training centre-nya di Senayan, nah kami suka teriakin dia 'Woi orang Senayan! Jatah anak-anak Ragunan mana nih?' seperti sok-sok preman begitu, hahaha,” kisahnya dengan tergelak.

"Itu hanya bercanda saja ya, karena kami dekat. cuma lucu-lucuan saja kalau ngejahilin nggak pernah. Dia sih baik ya, orangnya diam paling ketawa-ketawa saja," tambah Peri.

Baca Juga

Peri mengucapkan, ia bisa mendapatkan banyak teman dekat selain dari cabor sepak bola karena berada di lingkungan yang berisi berbagai macam cabang olahraga.

"Karena saya bersekolah di sekolah olahraga jadi memang dekatnya sama teman-teman lintas olahraga, bukan sepak bola saja," tandasnya.

Baca Juga

Cerita kedekatan ini bertambah manis saat INDOSPORT menyampaikan salam dari Peri Sandria untuk Ardy B. Wiranata. Pebulutangkis peraih medali peraih perak Olimpiade Barcelona 1992 itu pun nampak senang dan membalas salam sang sahabat.

“Tolong sampaikan salam saya untuk Peri Sandria sekeluarga dari saya dan istri,” ujar Ardy yang kini diketahui bermukim di Calgary, Kanada.

Sekadar informasi, sejak 2014 lalu, Ardy telah berganti kewarganegaraan menjadi warga Kanada bersama sang istri,  Elisabeth Tamzil dan putra tunggalnya, Shawn Wiranata.

SEA GamesArdy B WiranataRexy MainakiLiga IndonesiaOlimpiade 1992Bola IndonesiaPeri Sandria

Berita Terkini