x

Stadion GBT Bakal Direnovasi, Persebaya Belum Berencana Pindah Kandang

Selasa, 22 Oktober 2019 09:17 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
Stadion Gelora Bung Tomo, markas klub Shopee Liga 1 Indonesia 2019, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Kandang klub perserta Shopee Liga 1 Indonesia 2019, Persebaya Surabaya yakni Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), kabarnya bakal direnovasi. Adapun renovasi itu sebagai persiapan venue Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti.

Renovasi tersebut seperti membuat papan skor digital seperti yang dikatakan Kadispora Surabaya, Afghani. Kemudian juga menambah akses jalan menuju Stadion Gelora Bung Tomo.

Merespon kabar ini manajer Bajul Ijo (julukan Persebaya Surabaya), Candra Wahyudi mengaku belum bertemu langsung dengan Pemkot Surabaya.

Baca Juga

"Kami belum bertemu dengan Pemkot Surabaya. Kalaupun bertemu nanti kami akan komunikasikan lebih lanjut," kata Candra Wahyudi pada Selasa (22/10/19).

Jika nantinya renovasi Stadion GBT itu bakal terjadi, mau tidak mau Persebaya Surabaya bakal menjadi tim musafir. Namun, Candra Wahyudi tampaknya masih optimis meski stadion yang berlokasi di Kecamatan Pakal, Kota Surabaya itu tetap bisa dipakai.

"Kami pinginnya main di Surabaya, Persebaya harusnya ya memakai kandang itu (Stadion GBT). Tapi kami akan komunikasi dulu dan bertemu dengan Pemkot Surabaya," tegasnya.

Baca Juga

Jika berandai-andai, Persebaya Surabaya tampaknya sudah menyiapkan beberapa kandidat stadion.

Apabila mereka berstatus tim musafir, paling tidak stadion di sekitaran Surabaya bakal jadi alternatif. "Stadion Gelora Delta, stadion ini juga kami laporkan ke AFC sebagai stadion kedua kepada mereka," tutup Candra.

Sekedar mengingatkan, Persebaya Surabaya saat ini menempati posisi kedelapan di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 31 poin dari 23 pertandingan.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaStadion Gelora Bung TomoLiga 1

Berita Terkini