x

Profil Klub Liga 2 Babak 8 Besar: Sriwijaya FC, Liga 1 Nanti Dulu

Rabu, 23 Oktober 2019 15:52 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC menjadi salah satu klub yang akan bersaing di babak 8 Besar Liga 2 2019, untuk memperebutkan tiket promosi Liga 1 musim depan.

Terdegradasi dari Liga 1 2018, Sriwijaya FC terus meraih asa untuk langsung kembali ke kasta tertinggi sepak bola tanah air secepat mungkin.

Sejauh ini, perjalanan klub berjuluk Laskar Wong Kito itu terhitung mulus. Menghuni peringkat tiga klasemen wilayah barat Liga 2 2019, Sriwijaya FC sukses menembus babak 8 besar untuk kemudian bersaing masuk ke semifinal dan memperebutkan tiga tiket promosi ke Liga 1 2020.

Namun sejauh ini pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi masih belum terang-terangan menyebutkan promosi ke Liga 1 musim depan sebagai target utamannya. Bagi pelatih 48 tahun itu, melewati babak 8 besar dengan baik, hingga lolos ke semifinal adalah yang menjadi fokus utama Sriwijaya saat ini.

Baca Juga

“Fokus utama kita lolos empat besar dan setelah itu kita harus bisa menang agar bisa promosi ke Liga 1. Usai itu baru kita berbicara soal juara,” ujarnya.

Sementara di sisi lain, mamanjemen Sriwijaya FC sudah terang-terangan menyebut prmosi ke Liga 1 musim depan sebagai target mereka. Bahkan manajemen berani menjanjikan bonus besar kepada para pemain andai target itu bisa terwujud. Termasuk menjanjikan mereka kenaikan gaji.

"Sriwijaya FC akan tambah bonus dan kenaikan gaji jika masuk ke Liga 1. Perlu perjuangan dan kerja keras," kata Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin.

"Sementara saya fokus mencarikan dana untuk Sriwijaya FC, karena target masuk ke Liga 1 ini kita harus siap segalanya termasuk finansial," tambah Hendri Zainuddin.


1. Peta Kekuatan dan Skuat

Bermaterikan pemain-pemain yang telah malang melintang di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, lolos ke Liga 1 musim depan rasannya menjadi target yang sangat realistis buat Sriwijaya FC.

Bermaterikan pemain-pemain yang telah malang melintang di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, lolos ke Liga 1 musim depan rasannya menjadi target yang sangat realistis buat Sriwijaya FC.

Di atas kertas, tergabung di grup A, bersama Persiraja, Persewar, Sriwijaya, dan Mitra Kukar juga relatif menguntungkan buat Sriwijaya.

Mereka relatif sudah mengetahui kekuatan tim terkuat di grup A, Persiraja, yang sebelumnya juga berada bersama mereka di wilayah barat Liga 2 2.

Baca Juga

Selain itu, dengan materi pemain berpengalaman, Sriwijaya FC juga akan diutungkan. Dimana Zulkifli Syukur dan kawan-kawan tentu sudah siap jika harus menghadapi laga penting, yang syarat akan emosi dan juga tensi tinggi di babak 8 besar Liga 2 nanti.

Susunan Pemain Sriwijaya FC

Penjaga Gawang: Galih Sudaryono, Ferry Rotinsulu, Hendra Mole

Pemain Belakang: Zulkifli Syukur, Ambrizal, Hendra Ridwan, Bobby Satria, Aditya Wahyudi, Yericho Christiantoko, Akbar Zakaria, Rahmad Juliandri.

Pemain Tengah: Siswanto, Nerius Alom, Hendri Satriadi, Ryan Wiradinata, Roby Andika, Hapit Ibrahim.

Pemain Depan: Airlangga Sutjipto, Yongki Aribowo, Rizky Ramadhana, Anis Nabar, Ahmad Ihwan, Moniega Suwardi


2. Pelatih dan Pemain Kunci

Bukan hanya pemain, adannya pelatih berpengalaman sekaliber Kas Hartadi juga jadi hal menguntungkan lainnya untuk Sriwijaya FC..

Pelatih: Kas Hartadi

Bukan hanya pemain, adannya pelatih berpengalaman sekaliber Kas Hartadi juga jadi hal menguntungkan lainnya untuk Sriwijaya FC.

Latar belakangnnya yang sudah pernah melatih Sriwjaya sebelumnya. Serta label pelatih yang pernah mendapatkan gelar juara Liga Indonesia, membuat seorang Kas Hartadi tentu paham betul bagaimana memaksimalkan pemainnya di alga-laga penting babak 8 besar nanti.

Namun satu pekerjaan rumah besar bagi pelatih asal Solo itu, dirinya harus bisa membuat Sriwijaya tampil lebih menyerang dan mencetak banyak gol.

Karena di Wilayah Barat, meski mampu berada di peringkat tiga, Sriwijaya hanya mampu menciptakan 26 gol. Jumlah yang jauh tetinggal dari Persita dan Persiraja di atasnnya. Bahkan dari klub yang tak lolos babak 8 besar, PSCS Cilacap.

Baca Juga

Pemain Kunci: Zulkifli Syukur

Zulkifli Syukur mengalami cedera dibagian paha lawan Persibat Batang.

Didatanagkan dari PSM Makassar pada pertengahan musim, Zulkifli Syukur tentu sangat diharapkan manajemen Sriwijaya FC, agar bisa menularkan pengalamamnya ke pemain lain.

Pernah menjadi andalan Timnas Indonesia, Arema FC hingga menjadi bagian PSM Makassar bersaing meraih gelar Liga 1 musim lalu, Zulkifli Syukur tentu punya segalanya untuk bisa bekontribusi ke Sriwijaya FC.

Apa lagi sebagai bek sayap kanan, dirinya juga memiliki agresivitas yang cukup tinggi dalam membantu serangan. Hal itu bisa berdampak positif ke permainan Sriwijaya FC yang hingga kini masih sulit menciptakan banyak gol.

Sriwijaya FCZulkifli SyukurKas HartadiLiga IndonesiaLiga 1Liga 2profilBola Indonesia

Berita Terkini