x

Robert Rene Alberts Punya Tugas Berat Bersama Persib di Liga 1

Rabu, 23 Oktober 2019 17:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku memiliki tugas berat menjaga motivasi bertanding anak asuhnya di Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku memiliki tugas berat menjaga motivasi bertanding anak asuhnya, untuk menghadapi setiap pertandingan kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh memiliki jadwal pertandingan yang padat dengan lawan yang berat. Selain itu, skuat Maung Bandung harus berpindah tempat, karena melakoni laga kandang di luar Bandung.

Baca Juga

Persib sebelumnya menghadapi Persebaya Surabaya pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019).

Setelah itu, Persib Bandung melakoni laga tandang kontra Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Dilanjutkan pertandingan kandang menghadapi Persija Jakarta, Senin (28/10/2019) yang hingga kini belum dipastikan tempat pertandingannya.

"Saya pikir kami akan bermain empat kali dalam sepekan dengan kondisi dua laga kandang tidak dimainkan di kandang (Bandung). Itu bisa membuat pemain lupa akan rumah dan keluarganya, jadi kami harus memastikan mereka bersiap untuk itu," kata Robert Alberts.

"Bagaimana mereka agar tidak kelelahan, mereka harus tetap termotivasi menatap pertandingan, meski harus melakukan banyak perjalanan di periode ini."

"Dari Bali ke sini (Jakarta), lalu pergi lagi ke kota yang kami belum tahu itu di mana (lawan Persija)," ucapnya menambahkan.

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, jika pertandingan menghadapi Persija digelar di luar Bandung, maka skuat Maung Bandung kemungkinan besar akan kembali ke Bandung seusai pertandingan tandang menghadapi Kalteng Putra, 01 November 2019.

"Dari tempat yang kami belum tahu di mana itu lalu pergi ke Kalteng baru akhirnya kembali ke Bandung. Jadi pemain seperti harus bepergian sekitar satu bulan dan kami harus bersiap sesuai situasi yang ada," ungkapnya.

"Dan yang paling penting adalah bagaimana pemain tetap berada di level motivasi yang tinggi dan energi mereka di level yang tinggi pula. Itu yang menjadi rencana kami untuk menghadapi situasi ini," tegasnya.

Baca Juga

Sebagai informasi, sejauh ini Polda Jabar belum memberikan izin tim Persib bermain kandang di Bandung, termasuk menghadapi Persija, dengan alasan keamanan.

Panpel Persib menyiapkan Stadion alternatif untuk menghadapi Persija yakni Kapten I Wayan Dipta dan Gelora Bung Karno (GBK), Surabaya. Namun, belum ada keputusan di mana laga Liga 1 tersebut akan digelar. 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini