x

Calon Ketua Umum PSSI Ini Ingin Kembalikan Luis Milla

Kamis, 24 Oktober 2019 03:09 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Salah satu calon ketua umum (Caketum), PSSI, Vijaya Fitriyasa punya keinginan besar untuk bisa membawa kejayaan untuk Timnas Indonesia. Salah satu keinginannya adalah mengembalikan Luis Milla sebagai pelatih kepala.

Keinginan Vijaya Fitriyasa itu diungkapkan pada saat diskusi PSSI harus baik jilid 2 di Graha Pena. Menurut pria yang juga pemilik klub Persis Solo itu, Luis Milla merupakan pelatih yang bagus. Hanya saja menurutnya untuk bisa menelurkan pemain-pemain bagus, membutuhkan proses yang tidak instan. 

"Memang tidak bisa langsung, tapi tuntutan kita (masyarakat) instan jadi tidak bisa," kata Vijaya Fitriyasa, Rabu (23/10/19).

Baca Juga

Agar lebih maksimal lagi, Vijaya mengatakan peran Luis Milla tidak hanya memoles Timnas Indonesia senior saja. Melainkan pelatih asal Spanyol itu mulai melatih dari level kelompok umur.

Lebih lanjut jika kedua hal itu bisa diterapkan, tinggal kualitas pemain saja yang terus diasah dan dibenahi. Meningkatkan dua hal kualitas tersebut untuk pemain cukup penting terlebih untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga

"Utama materi pemain harus diperbaiki dulu. Sebaik apapun pelatihnya, kalau pemainnya saya rasa susah. Kalau sudah diperbaiki pemain, kita cari pelatih bagus," tutup calon ketua umum PSSI, Vijaya Fitriyasa.

PSSITimnas IndonesiaLuis MillaLiga IndonesiaBola IndonesiaVijaya Fitriyasa

Berita Terkini