x

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Fakhri Husaini Yakin Timnas Bisa Berprestasi

Kamis, 24 Oktober 2019 12:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah, disambut rasa bangga semua pihak.

Tak terkecuali bagi pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Bahkan menurut Fakhri, nantinya Timnas Indonesia pun dapat meraih prestasi di ajang sepak bola tertinggi di dunia ini dalam di level usia muda.

"Mungkin di level usia muda Timnas kita masih berprestasi. Kita di usia muda Tim U-16 Bima Sakti juga bagus penampilannya. Saat dulu saya di Timnas U-16 juara AFF dan lolos delapan besar Piala Asia," kata Fakhri.

Baca Juga

Fakhri sendiri menilai keputusan FIFA memberikan kepercayaan Indonesia menjadi tuan rumah tak lepas dari prestasi Timnas Indonesia di usia muda. Sebab FIFA memang tidak sembarangan memberikan keputusan menunjuk tuan rumah bila Timnas negara tersebut tidak memiliki prestasi.

"Keputusan bidding tuan rumah Piala Dunia mungkin karena tim usia muda kita berprestasi, menjadi salah satu pertimbangan FIFA ketika menerima bidding," ucap Fakhri.

Baca Juga

"Mereka (FIFA) gak sembarangan juga negara prestasi tidak bagus bisa jadi tuan rumah. Nanti kasihan timnya. Salah satu syarat timnya kompetitif saat menjadi tuan rumah," jelas Fakhri Husaini.

FIFAPiala Dunia U-20Fakhri HusainiTimnas IndonesiaBima SaktiLiga IndonesiaBola IndonesiaPiala Dunia U-20 2023

Berita Terkini