x

Ezechiel Absen, Pelatih Persib Maklumi Lini Depan Alami Kebuntuan

Jumat, 25 Oktober 2019 15:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert dan kapten Persib, Supardi saat konfrensi pers pasca-laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya tampil cukup bagus saat menghadapi Bhayangkara FC dalam laga tandang Shopee Liga 1 2019, Rabu (23/10/19). Hanya saja, masih ada kekurangan yang harus dibenahi.

Menurut Robert, anak asuhnya sebenarnya mampu menekan pertahanan tuan rumah dan menciptakan beberapa peluang, terutama di awal babak pertama. Namun, penyelesaian akhir yang kurang tajam membuat Persib tidak mampu mencetak gol. 

Baca Juga

"Saya pikir kami sudah bermain bagus selama 20 menit awal melawan Bhayangkara FC. Setelah itu, tak ada banyak peluang lagi," kata Robert Rene Alberts, Kamis (24/10/19). 

Eks pelatih PSM Makassar ini menambahkan, timnya kembali menekan pertahanan tuan rumah dan menciptakan beberapa peluang pada babak kedua, tapi tetap saja tidak ada gol yang tercipta.

Absennya Ezechiel N'Douassel dalam laga pekan ke-24 di Stadion PTIK, Jakarta, tersebut, membuat Persib Bandung harus memaksimalkan pemain yang posisinya bukan penyerang murni di lini depan, seperti Esteban Vizcarra.

"Di babak kedua ada beberapa kesempatan, tapi kami tidak memiliki striker murni karena tidak memainkan Ezechiel. Jadi kami harus bekerja dengan pemain yang ada di tim," tandasnya. 

Baca Juga

Sebagai informasi, Ezechiel tidak tampil pada pertandingan yang berakhir imbang 0-0 tersebut karena kondisinya tidak bugar 100 persen. Dia memang baru saja membela timnas Chad di ajang pra-kualifiksi Piala Afrika 2021. 

Ezechiel N'Douassel juga sempat memperkuat Persib di laga kandang menghadapi Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/19), sehingga Robert Rene Alberts mengandalkan Kevin Kippersluis di lini depan yang dibantu oleh Esteban Vizcarra dan Frets Butuan. 

Persib BandungRobert Rene AlbertsEsteban VizcarraLiga IndonesiaBhayangkara FCEzechiel N'DouasselBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini