x

Fokus SEA Games 2019, Indra Sjafri Tak Pikirkan Lawan Iran

Jumat, 25 Oktober 2019 13:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia U-23

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengatakan tak memikirkan dua laga uji coba kontra Iran pada November mendatang. Ia lebih memilih fokus mempersiapkan timnya untuk berpartisipasi di ajang SEA Games 2019.

Bagi Indra Sjafri, laga melawan Iran hanya untuk mematangkan taktik dan strategi yang telah dipelajari, agar tampil maksimal di SEA Games 2019. Apalagi, skuat Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.

"Iran tidak kami pikirin, ini kan uji coba, kami pikirin tim kami dulu. Tapi lawan-lawan di SEA Games semua kami pantau," katanya.

Baca Juga

"Untuk tempat (lawan Iran) terserah di mana saja. Kalau takut dipantau lawan ya jangan disiarkan langsung. Tapi saya pikir tidak bisa, di dunia sekarang gimana mau ngumpet, di mana dunia sebebas ini, tidak bisa," imbuhnya menyoal laga uji coba tersebut.

Rencananya, dua laga uji coba melawan Iran dijadwalkan berlangsung 13 dan 16 November mendatang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Sebelumnya, ada opsi menggelar satu laga tersebut di Stadion Papua Bangkit, namun hal itu sepertinya urung terlaksana.

Baca Juga

Sebelum menantang Iran, Indonesia juga baru saja tampil pada turnamen di China, di mana skuat Garuda muda memainkan tiga laga uji coba tanpa kemenangan. Dalam tiga pertandingan, Timnas U-23 kalah dari China 0-2, Jordania 0-1, dan imbang 1-1 dengan Arab Saudi.

Indra SjafriTimnas Indonesia U-23Liga IndonesiaSEA Games 2019Stadion Papua Bangkit

Berita Terkini