x

Format Babak 8 Besar Diubah, Persik Kediri Tetap Pede Promosi ke Liga 1

Jumat, 25 Oktober 2019 08:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Persik Kediri lolos 8 besar Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri tidak menurunkan targetnya untuk segera kembali berlaga di kompetisi Liga 1 musim depan kendati format babak 8 Besar Liga 2 2019 berubah menjadi home tournament sampai final nanti.

Bagi Persik, apa pun kesepakatan di antara para klub dengan mediator PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (22/10/19) kemarin, harus mereka taati. Kesepakatan berkaitan dengan perubahan format babak 8 besar, meski masih menyisakan kekecewaan di antara para kontestan.

Baca Juga

"Mau pakai format apa pun, dengan home tournament dan ditaruh grup mana pun, kami siap," papar manajer Persik, Benny Kurniawan, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat, Kamis (24/10/19).

"Kalau Persik Kediri ditakdirkan lolos ke Liga 1, ya pasti tercapai. Karena yang namanya rezeki itu tidak akan pernah tertukar," cetus Benny lagi.

Sesuai regulasi yang ditetapkan PT LIB, babak 8 besar Liga 2 seperti halnya di musim lalu, yakni menggunakan format home and away. Namun, dengan pertimbangan tertentu akhirnya diubah menjadi home torunament alias sekali bertemu.

Baca Juga

"Situasi keamanan menjadi salah satu pertimbangannya. Apa pun itu, kami selalu siap karena klub tinggal menjalani saja karena sudah aturannya begitu," tandas Benny Kurniawan.

Persik Kediri tergabung di Grup Y bersama Martapura FC (Grup Timur), serta Persita Tangerang dan PSMS Medan (Grup Barat), sedangkan Grup X ada Persiraja Banda Aceh dan Sriwijaya FC (Grup Barat) serta Persewar Waropen dan Mitra Kukar (Grup Timur).

Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Liga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola Indonesia

Berita Terkini