x

Hasil Pertandingan Liga Europa Arsenal vs Vitoria de Guimaraes: Dramatis! Pepe Sang Juru Selamat

Jumat, 25 Oktober 2019 04:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Europa 2019-2020 antara Arsenal vs Vitoria de Guimaraes berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tuan rumah, Jumat (25/10/19).

Pertandingan Arsenal vs Guimaraes berjalan di Stadion Emirates, Inggris, pukul 02.00 dini hari WIB. Ini merupakan pertandingan ketiga di Grup F.

Sejak awal pertandingan Arsenal sempat menguasai jalannya laga. Akan tetapi skuat asuhan Unai Emery malah kebobolan lebih dulu pada menit ke-8.

Baca Juga

Adalah Marcus Edwards yang sukses mencetak gol dan membuat publik Emirates Stadium sempat melongo. Guimaraes pun bisa sedikit tenang.

Arsenal yang berusaha bangkit dari ketertinggalan harus menunggu momen hingga menit ke-32. Penyerang sayap kanan Gabriel Martinelli sukses membuat Arsenal menyamakan kedudukan.

Akan tetapi, Guimaraes mampu kembali unggul usai Bruno Duarte membobol gawang yang dikawal oleh Martinez. Skor pun berubah menjadi 1-2 dan bertahan hingga jeda.

Baca Juga

Usai rehat sejenak, Arsenal memulai lagi serangan dengan perlahan. Operan dari kaki ke kaki masih diperagakan untuk masuk ke area kotak penalti.

Guimaraes pun bukan tanpa serangan. Beberapa kali Duarte hingga Davidson sempat mengancam lini pertahanan Arsenal. Tetapi serangan mereka masih lemah.

Arsenal mampu memanfaatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-80 berkat tendangan bebas dari luar kotak penalti oleh Nicolas Pepe.

Baca Juga

The Gunners pun akhirnya memastikan diri sebagai pemenang ketika tendangan bebas Nicolas Pepe pada penghujung laga kembali merobek jala yang dikawal kiper Guimaraes.

Skor berubah menjadi 3-2 dan bertahan hingga usai. Arsenal pun berhak mendulang tiga poin. Sedangkan Vitoria de Guimaraes harus pulang dengan kepala tertunduk.

Dengan kemenangan ini Arsenal berada di puncak klasemen Grup F dengan sembilan angka. Sedangkan Vitoria de Guimaraes berada di posisi terakhir tanpa poin.

Baca Juga

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Rob Holding, Kieran Tierney; Toreira, Joe Willock; Ainsley Maitland-Niles, Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli; Alexander Lacazette.

Vitoria de Guimaraes (4-3-3): Miguel Silva, Víctor Hugo García, Frederico Venancio, Edmond Tapsoba, Florent Hanin; Andre Almeida, Mikel Agu, Denis-Will Poha; Marcus Edwards, Bruno Duarte, Davidson.

ArsenalLiga EuropaHasil PertandinganEmirates StadiumSepak Bola

Berita Terkini