x

4 Rekor Istimewa Tercipta dalam Skor Kemenangan Tak Masuk Akal Leicester City atas Southampton

Sabtu, 26 Oktober 2019 09:19 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi pemain Leicester City, Jamie Vardy merayakan kemenangan atas Southampton di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Leicester City berhasil menciptakan sejumlah rekor dalam kemenangan tak masuk akal mereka atas Southampton di Liga Inggris, Sabtu (26/10/19).

Juara Liga Inggris 2015/16 Leicester City berhasil meraih kemenangan tak masuk akal saat bertandang ke markas Southampton di pekan ke-10 Liga Inggirs 2018/19, Sabtu (26/10/19).

Baca Juga

Tak masuk akal karena diluar dugaan klub berjuluk The Foxes itu berhasil melumat habis sang penghuni Stadion St. Mary's itu dalam skor sangat telak 9-0.

Dengan jumlah gol yang fantastis tersebut, Leicester City pun sukses mencatatakan sejumlah rekor istimewa. Apa saja? Berikut INDOSPORT merangkumkan.


1. Rekor Kemenangan Leicester City

Skuat Leicester City merayakan kemenangan 9-0 atas Southampton di Liga Inggris.

Kemenangan Tandang Terbesar di Kandang Lawan

Menang dengan skor sangat telak di depan publik Southampton yang memadati Stadion St. Mary's, 9-0, membuat Leicester City berhak menyandang status klub dengan kemenangan tandang terbesar sepanjang sejarah Liga Inggirs.

Sebelumnya rekor kemenangan tandang terbesar tersebut disandang oleh klub berjuluk Setan Merah, Manchester United. Kala mampu mengalahkan Nottingham Forest, 8-1 di musim 1998/99.

Bersama Manchester United, Leicester City juga menjadi satu diantara dua klub yang berhasil menyarangkan delapan gol dalam satu pertandingan tandnagnya di markas lawan.

Baca Juga

Rekor Kemenangan Terbesar dalam Sejarah Liga Inggris

Bukan hanya mampu menyandang rekor kemenangan tandang terbesar, lewat skor 9-0, Leicester City juga mampu menyamapai rekor Manchester United. Yakni sebagai klub pemegang rekor kemenangan terbesar di Liga Inggris dengan format baru yang mulai bergulir di musim 1992/93.

Rekor tersebut berhak disandang Leicester City, karena menyamai capaian Manchester United ketika mengalahkan Ipswich Town 9-0 di Stadion Old Trafford pada musim 1994/95.


2. Hattrick Ayoze Perez

Selebrasi Ayoze Perez ketika mampu mencetak gol ke gawang Southampton di Liga Inggris, (26/10/19).

Double Hattrick

Kemenangan telak 9-0 Leicester City atas Southampton, tak lepas dari kontribusi dua pemainnya Jamie Vardy dan Ayoze Perez yang sama-sama mencetak tiga gol atau hattrick.

Catatan Jamie Vardy dan Ayoze Perez itu sekaligus membuat Leicester City mampu mencatatakan rekor lainnya, sebagai klub yang dua pemainnya mampu mencatatkan hattrick dalam satu pertandingan.

Rekor tersebut sebelumnya juga pernah diciptakan Arsenal, ketika dua pemainnya Pennant dan Pirest berhasil sama-sama mencetak hattrick ke gawang Southampton di Liga Inggris 2002/03.

Baca Juga

Back to Back Hattrick Ayoze Perez

Catatan hattrick Ayoze Perez juga semakin spesial karena mampu membuatnya kini sejajar dengan mantan pemain Liverpool Luis Suarez. Yaitu sebagai pemain yang mampu mencetak hattrick ke gawang tim yang sama dalam dua laga terakhir secara berturut.

Musim lalu Ayoze Perez mencetak hattrick ke gawang Southampton ketika masih berseragam Newcastle United, dalam kemenangan 3-1, (04/12/19).

Demikian empat diantara beberapa rekor lainnya yang berhasil diciptakan Leicestser City ketika menang telak atas Southampton di pekan ke-10 Liga Inggris.

Manchester UnitedLeicester CityAyoze PerezLiga InggrisBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini