x

Format 8 Besar Liga 2 Berubah, Persita Tak Kenal Takut

Sabtu, 26 Oktober 2019 17:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Manajer Persita Tangerang, Nyoman Suryanthara menegaskan tak masalah dengan perubahan format babak 8 besar Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Manajer Persita Tangerang, Nyoman Suryanthara menegaskan tak masalah dengan perubahan format babak 8 besar Liga 2 2019, yang baru saja ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Nyoman mengatakan, timnya sudah siap sepenuhnya menghadapi lawan-lawannya di 8 besar Liga 2 2019 kendati perubahan tersebut memaksa tim ekstra waspada.

Baca Juga

Pihak Persita hanya mengajukan satu permintaan ke pihak operator kompetisi, yakni semua laga disiarkan secara langsung karena babak 8 dinilai sangat krusial dalam menentukan tim mana yang punya peluang besar ke Liga 1 musim depan.

"Bagi persita kedua format sama saja, kami siap untuk babak 8 besar. Dengan format home turnamen saat ini, maka kami sambut positif karen dengan format ini bisa lebih fair dan kondisi pemain bisa terjaga lebih baik," kata Nyoman.

"Karena ini babak yang krusial, maka kami berharap setiap pertandingan bisa live semuanya," imbuhnya pada awak media berita olahraga.

Pada babak 8 besar, Persita Tangerang akan bertemu Persik Kediri, Martapura FC dan PSMS Medan di Grup B. Rencananya, laga mulai digelar pada 9-17 November mendatang di Palembang (Grup B) dan tim Pendekar Cisadane menilai setiap laga layaknya partai final.

Baca Juga

"Tiga atau enam match sama saja beratnya. Tapi dengan tiga laga, kami harus persiapkan mental dan fisik lebih baik, karena tiap match mulai babak ini kita menatapnya sebagai final," ujar Nyoman menyoal persaingan di Grup B.

Nantinya, dua tim teratas dari masing-masing grup babak 8 besar Liga 2 2019 , berhak melaju ke babak semifinal dengan format single match yang rencana akan digelar pada 21 November 2019. Sementara babak perebutan tempat ketiga dan babak final rencana dihelat 25 November mendatang.

Persita TangerangLiga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola Indonesia

Berita Terkini