x

Komdis PSSI Hukum Achmad Hisyam Tolle 5 Tahun Larangan Bertanding

Sabtu, 26 Oktober 2019 22:56 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Komisi Disiplin PSSI memberikan hukuman kepada pemain PSIM, Achmad Hisyam Tolle, larangan lima tahun beraktivitas di lingkungan PSSI. 

Hasil sidang Komisi Disiplin PSSI telah diumumkan hari ini, Sabtu (26/10/19). Salah satu dari hasil sidang itu adalah berupa hukuman lima tahun larangan beraktivitas di lingkungan PSSI untuk pemain PSIM Yogyakarta, Achmad Hisyam Tolle. 

Hukuman ini diberikan oleh Komdis PSSI karena Achmad Hisyam terbukti menendang brutal pemain Persis Solo serta mengintimidasi wartawan dalam laga Derbi Mataram antara PSIM vs Persis, Senin (21/10/19) lalu. 

Baca Juga

Itu artinya Achmad Hisyam Tolle tak boleh melakoni pertandingan profesional atau pun segala hal berkaitan dengan sepak bola di lingkungan PSSI. 

Partai PSIM vs Persis berlangsung di Stadion Mandala Krida, Daerah Istimewa Yogyakarta. Laga ini disaksikan sedikitnya kurang lebih 20 ribu suporter.

Pertandingan PSIM vs Persis berjalan sangat panas. Kedua tim mampu saling berbalas gol dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-3 untuk tim tamu.

Baca Juga

Saking panasnya, menjelang akhir pertandingan terdapat sebuah insiden yang kurang mengenakan. Pemain yang terkena kartu merah, Ahmad Hisyam Tolle, berlari masuk lapangan dan melompat untuk menendang pemain Persis Solo, M Sulthon Fajar.

Tak cuma itu, Ahmad Hisyam Tolle juga mengintimidasi fotografer yang dianggap merekam aksi brutalnya

PSSIPSIM YogyakartaPersis SoloKomisi Disiplin PSSIAchmad Hisyam TolleLiga Indonesia

Berita Terkini