x

Pelatih Arsenal Bongkar Alasan Lebih Pilih Nicolas Pepe Ketimbang Wilfried Zaha

Sabtu, 26 Oktober 2019 21:11 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Nicolas Pepe mulai menunjukkan potensinya bersama Arsenal setelah mencetak dua gol ke gawang Vitoria Guimares dalam pertandingan Liga Europa 2019-2020, Jumat (25/10/19).

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengaku bahwa keputusannya lebih memilih mendatangkan Nicolas Pepe ketimbang Wilfried Zaha merupakan pilihan yang tepat. Emery pun bisa bernapas lega karena Pepe mulai menunjukkan potensinya bersama The Gunners.

Sebelum memutuskan memboyong Nicolas Pepe dengan harga mencapai 75 juta euro dari Lille pada jendela transfer musim panas lalau, Arsenal memang sempat dikaitkan dengan bintang Crystal Palace, Wilfried Zaha.

Namun pada akhirnya, jari telunjuk Unai Emery dan petinggi Arsenal mengarah pada Pepe. Kebijakan transfer The Gunners itu sempat menjadi sorotan karena Wilfried Zaha dianggap punya kualitas lebih baik dibanding pemain asal Pantai Gading tersebut.

Baca Juga

Namun kini Unai Emery bisa tersenyum karena Nicolas Pepe membuktikan bahwa pilihan Arsenal tidak salah. Juru taktik asal Spanyol itu kemudian buka suara terkait keputusannya yang lebih memilih mendatangkan Pepe.

“Kami memilih mendatangkan Pepe walaupun Zaha juga merupakan pemain yang bagus. Kami membelinya bukan untuk satu atau dua tahun, tetapi untuk sebuah proses dan itu akan datang sedikit demi sedikit,” terang Emery, dikutip dari laman sepak bola internasional Mirror.

Emery menambahkan, Arsenal harus bersabar menunggu kemampuan terbaik Pepe. Eks pembesut Sevilla itu pun tak ingin terlalu membebani sang pemain.

“Kami harus lebih bersabar. Kami akan terus membantunya karena dia merasa bermain dalam tekanan,” tandas Emery.

Baca Juga

Seperti diketahui, Nicolas Pepe menjadi bintang kemenangan Arsenal atas Vitoria Guimares pada pertandingan Liga Europa 2019-2020, Jumat (25/10/19). Dalam pertandingan tersebut, Pepe memborong dua gol dan membantu The Gunners menang 3-2 atas klub asal Portugal tersebut.

Tambahan dua gol di pentas Eropa membuat catatan gol Pepe bersama Arsenal musim ini bertambah menjadi tiga gol. Sebelumnya, ia telah mencatatkan satu gol di kompetisi Liga Inggris.

ArsenalWilfried ZahaUnai EmeryLiga InggrisSepak BolaNicolas Pepe

Berita Terkini