x

Dua Kali Diubah, Malaysia Resmi Dipilih untuk Lokasi Final AFC Cup 2019

Minggu, 27 Oktober 2019 12:51 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
Logo Piala AFC.

INDOSPORT.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi mengubah venue pertandingan final AFC Cup 2019. Dari Korea Utara, diganti China, dan diubah lagi menjadi Malaysia.

Final AFC Cup 2019 mempertemukan klub 4.25 SC dari Korea Utara dan Al Ahed FC dari Lebanon. Duel keduanya rencananya akan dihelat di Stadion Kim Il-Sung, Sabtu (02/11/19).

Namun, AFC telah mengumumkan minggu lalu bahwa final AFC Cup dipindahkan ke Shanghai, China dan sekarang, mereka sekali lagi mengubah lokasi final serta tanggalnya.

Baca Juga

AFC pun membuat keputusan akhir bahwa pertandingan final nanti akan diselenggarakan di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia. Tanggalnya pun diundur dua hari menjadi Jumat (04/10/19).

"Final AFC Cup 2019 antara 4.25 SC dari DPR Korea dan Al Ahed, dari Lebanon, - dijadwalkan berlangsung pada 2 November 2019 di Shanghai - telah dipindahkan ke 4 November 2019 dan sekarang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia," kata AFC di laman resminya.

Baca Juga

"Waktu kick-off ditetapkan pukul 9:00 malam waktu setempat dan Stadion Kuala Lumpur telah dipilih untuk menjadi tuan rumah pertemuan antara dua finalis pertama kali. Baik Asosiasi Anggota dan klub telah diinformasikan dan AFC meminta maaf atas ketidaknyamanan yang tidak terhindarkan," imbuhnya.

Sebagai informasi, 4.25 SC berhasil mengalahkan wakil Vietnam (Hanoi FC) di laga final Play-Off Inter-Zone. Sementara Al Ahed berhasil menyingkirkan Al Jazeera (Yordania).

AFCMalaysiaAFC CupBola Internasional

Berita Terkini