x

Robert Rene Alberts: Piala Dunia U-20 2021 Bermanfaat untuk Indonesia

Minggu, 27 Oktober 2019 19:25 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 turut mengundang apresiasi dari pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM – Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 turut mengundang apresiasi dari pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda itu menyatakan bahwa Indonesia akan mendapatkan manfaat langsung.

“Bagus, kita pernah melihat Malaysia yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Apa yang mereka lakukan adalah perombakan stadion besar-besaran sesuai dengan standar FIFA. Hal ini tentunya sangat positif,” ucap Robert dilansir dari situs Viking Persib.

“Begitu pula setelah berakhirnya ajang tersebut. Banyak stadion yang akan mempunyai lapangan dan fasilitas bagus. Namun, tentu kita harus melihat ke depan bahwa fasilitas itu harus terus dijaga sesuai dengan aturan FIFA,” lanjut Robert.

Baca Juga

Pada 1997, Malaysia yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 mampu menyediakan enam stadion dengan standar terbaik. Salah satunya ialah Shah Alam Stadium, venue berkapasitas 80 ribu penonton yang digunakan untuk partai final.

Sementara itu, Achmad Jufriyanto selaku bek senior Persib berharap terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah juga dibarengi dengan prestasi di atas lapangan. Pasalnya, kesempatan bermain di hadapan pendukung sendiri seperti ini tidak datang berulang kali.

Baca Juga

“Semoga diiringi prestasi yang sangat bagus karena (terpilihnya Indonesia) juga merupakan prestasi bagus dari PSSI. Semoga Timnasnya bisa karena ada suntikan motivasi lebih. Ini momen yang baik juga,” pungkas Jufriyanto.

Kepastian terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 diumumkan oleh FIFA pada Kamis (24/10/19) lalu. Indonesia berhasil mengalahkan Peru, Brasil, dan gabungan negara Arab yang juga masuk ke tahap bidding.

Persib BandungIndonesiaAchmad JufriyantoRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBola IndonesiaPiala Dunia U-20 2023

Berita Terkini