x

Detik-detik Bintang Arsenal 'Membanting' Pemain Crystal Palace

Senin, 28 Oktober 2019 16:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
Matteo Guendozi (tengah) kedapatan membanting pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha, saat Arsenal menjamu tamunya tersebut

INDOSPORT.COM - Ada pemandangan unik kala Arsenal ditahan imbang oleh Crystal Palace pada pekan ke-10 Liga Inggris 2019-2020 dimana Matteo Guendozi melakukan aksi brutal dengan 'membanting' Wilfried Zaha saat pertandingan akan berakhir.

Kejadian tersebut terjadi saat Crystal Palace akan melakukan serangan balik usai Arsenal melakukan sepakan pojok. Zaha yang mendapat bola muntah langsung berlari menggiring bola ke arah pertahanan The Gunners yang hanya dijaga oleh Guendozi.

Baca Juga

Dengan kondisi tersebut, Matteo Guendozi pun melakukan professional foul atau pelanggaran dengan memjegal Wilfried Zaha seakan membantingnya bak gerakan gulat. Atas apa yang dilakukannya, pemain berusia 20 tahun tersebut diganjar kartu kuning.

Guendozi pun akhirnya buka suara mengenai pelanggaran intensional yang dilakukannya ke Zaha diakhir-akhir pertandingan. Ia mengaku terpaksa melakukannya karena ia adalah pemain terakhir yang bertahan di separuh lapangan.

Baca Juga

"Saya harus melakukan pelanggaran ke Zaha karena ia berlari menuju gawang. Saya pemain bertahan terakhir tapi saya berada jauh dari gawang (Arsenal). Saya harus melanggarnya," tutur Guendozi.

Pada laga tersebut Arsenal harus menahan malu karena gagal mempertahankan keunggulan 2-0 yang didapat diawal laga. Crystal Palace mampu membalas keunggulan tuan rumah dan menahan imbang The Gunners. Dengan hasil tersebut, Meriam London tertahan diperingkat kelima dan terpaut empat poin dari peringkat keempat, Chelsea.

ArsenalWilfried ZahaCrystal PalaceLiga InggrisBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini