x

Enggan Jemawa, Bali United Ogah Senasib dengan Buriram United

Senin, 28 Oktober 2019 11:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi penyerang Bali United, Ilija Spasojevic usai mencetak gol lewat titik putih ke gawang Barito Putera, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/19) malam.

INDOSPORT.COM - Bali United belajar banyak dari kegagalan Buriram United menjuarai Liga Thailand 2019. Tim Serdadu Tridatu tak akan terlena meski kini menduduki puncak klasemen Shopee Liga 1 2019.

Buriram United benar-benar bernasib sial pada musim ini. Memimpin klasemen dalam beberapa pekan, Buriram dikudeta pada partai akhir Liga Thailand. 

Buriram gagal mempertahankan gelar setelah bermain imbang dengan Chiangmai 1-1 pada partai terakhir.

Baca Juga

Gelar akhirnya didapat Chiangrai United setelah menang 5-2 atas Suphanburi 5-3. Sama-sama mengoleksi 58 poin, Chiangrai juara dengan keunggulan head to head.

Bali United tak mau bernasib sama dengan Buriram United. Meski kini unggul 13 poin dari dua rivalnya, setelah mengalahkan Barito Putera 3-2, Bali United akan kerja keras hingga benar-benar dipastikan jadi juara.

Bali United kini memuncaki klasemen dengan 54 poin. Dua kompetitornya, Madura United serta Borneo FC masih menempel dengan koleksi 41 poin.

Baca Juga

"Masih ada banyak pertandingan, masih ada banyak poin, kita tidak pernah tahu. Kita tidak boleh bilang sudah juara, harus kerja keras di setiap pertandingan," ucap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri saat ditemui di Bali United Cafe, Minggu (27/10/19) malam.

"Kita bisa bilang juara kalau di pekan ke-30, kita masih unggul 13 poin. Itu artinya, kita harus tetap konsisten dengan permainan sekarang," lanjut Yabes.

Bali United saat ini masih menyisakan 11 pertandingan di Shopee Liga 1 Indonesia 2019. Lima pertandingan berstatus kandang, sementara enam lainnya berstatus tandang. Terdekat, Bali United akan menjamu Persela Lamongan, Kamis (31/10) malam.

Buriram UnitedYabes TanuriBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini