x

Ngebet Bela Timnas, Wonderkid Keturunan di Liga Inggris Ini Puji Sepak Bola Indonesia

Senin, 28 Oktober 2019 15:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Menyatakan tekad untuk bisa membela timnas di gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang, salah satu wonderkid keturunan di Liga Inggris ini beri pujian untuk sepak bola Indonesia.

Adalah Elkan Baggot, pemain berusia 18 tahun dan kini memperkuat tim junior Ipswich Town di kasta ketiga Liga Inggris. Dia memang pernah menyatakan niat untuk membela skuat Garuda di Piala Dunia.

Bahkan Elkan Baggot menyebut akan berusaha semaksimal mungkin musim ini supaya tim pelatih timnas Indonesia melihat kemampuannya dan memberi kesempatan untuk ikut pemusatan latihan.

Baca Juga

"Saya berharap bisa mewakili Timnas (Indonesia) suatu hari nanti. Berharap saya akan terpilih untuk Piala Dunia U-20, itulah yang inginkan," ucap Elkan Baggot kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (28/10/19).

Kecintaan Elkan Baggot terhadap Indonesia tak sekedar berusaha agar mendapat tempat di timnas. Pemain berpostur 1,94 meter tersebut juga memberikan pujian kepada persepakbolaan Tanah Air dan menyebut jika Garuda bisa bersaing di level Asia.

"Mereka (Timnas Indonesia) akan tumbuh dengan cepat dengan talenta baru yang selalu berdatangan. Mereka pasti mampu bersaing di level Asia dan Internasional," tambah Elkan.

Andai Elkan Baggot dapat memperkuat timnas Indonesia U-20, tentu bakal memberikan warna serta kekuatan baru bagi kedalaman skuat Garuda khususnya di lini pertahanan.

Baca Juga

Pasalnya Elkan Baggot tampil sangat memukau di musim ini bersama Ipswich Town U-18, di mana dalam 10 pertandingan yang telah dijalani, ia berhasil mencatatkan empat clean sheet dan telah mencetak dua gol.

Piala DuniaPiala Dunia U-20Liga Primer InggrisTimnas IndonesiaIpswich TownLiga InggrisBola InternasionalBakat Muda IndonesiaPiala Dunia U-20 2023Elkan Baggott

Berita Terkini