x

Abaikan Kekuatan Persewar, Sriwijaya FC Fokus Benahi Kelemahan Sendiri

Selasa, 29 Oktober 2019 13:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Latihan recovery Sriwijaya FC beberapa waktu lalu menjelang laga Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC akan dipertemukan Persewar Waropen dalam laga pembuka Grup A babak 8 Besar Liga 2 2019 di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu (9/10/19).

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mengaku belum ada bayangan sama sekali saat disinggung soal kekuatan dari tim asal Papua tersebut.

Baca Juga

Persewar Waropen sebelumnya tergabung Grup Timur sehingga belum pernah bertemu Sriwijaya FC. Jajaran pelatih pun belum fokus pada mengupas kekuatan lawan.

Saat ini, tim melakukan persiapan dengan memperhatikan kelemahan-kelemahan sendiri sepanjang babak penyisihan Grup Barat. Apa lagi kalau bukan antisipasi terhadap situasi bola mati.

“Sepertinya kami memang sering kebobolan dari situasi bola mati. Kami akan mencoba perbaiki kelemahan ini sambil meningkatkan daya tahan tubuh pemain,” jelas Kas Hartadi.

Kendati begitu, Kas mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya bakalan mempelajari permainan Persewar Waropen. Pelatih bisa jadi akan melihat permainan dari rekaman video.

“Tapi sementara ini kami fokus terlebih dulu pada pembenahan tim sendiri. Masih ada waktu cukup lama sebelum bertanding di babak 8 Besar,” tandas Kas Hartadi.

Baca Juga

Soal Sriwijaya FC yang bakal bermain malam hari, Kas menyebut anak asuhnya punya kesempatan latihan malam sehingga tentu akan mereka manfaatkan semaksimal mungkin.

Namun, jika tak bisa latihan malam dengan tujuan adaptasi, pelatih asal Solo ini memastikan situasi itu tak akan mempengaruhi performa pemain Sriwijaya FC di atas lapangan nanti.

Sriwijaya FCKas HartadiLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaPersewar Waropen

Berita Terkini