x

Masih Ada 9 Laga, Spirit Semen Padang Jaga Eksistensi di Liga 1 Belum Luntur

Selasa, 29 Oktober 2019 15:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Logo Semen Padang

INDOSPORT.COM - Pelatih Eduardo Almeida masih sangat optimistis dalam melihat peluang Semen Padang menghindari degradasi sekaligus menjaga eksistensi di Liga 1.

Opini itu ditegaskan sebagai upaya untuk menjaga perasaan Irsyad Maulana dkk. Terlebih, Semen Padang tinggal menyisakan sembilan pertandingan lagi untuk menentukan nasibnya di kasta tertinggi Tanah Air.

Baca Juga

"Saya masih sangat yakin Semen Padang bisa tetap eksis di Liga 1. Memang berat, tapi saya percaya kepada tim," kata Eduardo Almeida pasca-menelan kekalahan 0-1 dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (28/10/19). 

"Oke untuk saat ini target poin kami lepas, tapi masih ada sembilan pertandingan lagi buat menentukan nasib kami sendiri," cetus pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

Dasar dari sikap optimisme Eduardo tak lepas dari potensi poin yang masih bisa dimaksimalkan. Setidaknya, Semen Padang masih bisa meraih 12 poin saat berlaga di depan publik sendiri.

Masih ada empat laga kandang bagi Semen Padang, antara lain menjamu Persija Jakarta, Kalteng Putra, Bali United dan Borneo FC. Tambahan angka juga terhampar di lima laga tandang kontra Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Barito Putera, PSIS Semarang, dan Persela Lamongan.

Baca Juga

"Jarak poin di papan bawah klasmen juga sangat tipis. Kami hanya terpaut satu angka saja dengan tim penghuni batas zona degrafasi," tandas Eduardo Almeida.

Dedi Gusmawan dkk. memang masih terbenam di dasar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 selepas ditekuk Arema FC. Semen Padang mengoleksi 22 poin, terpaut tipis dari Persela, Kalteng Putra, dan Perseru Badak Lampung FC yang sama-sama mengoleksi 23 angka.

Semen PadangPersela LamonganLiga IndonesiaArema FCKalteng Putra FCBola IndonesiaShopee Liga 1Eduardo Almeida

Berita Terkini