x

Calon Ketua Umum PSSI Sarman El Hakim: Luis Milla Pelatih Gagal!

Rabu, 30 Oktober 2019 17:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Caketum PSSI Periode 2019-2024, Sarman El Hakim saat menyampaikan visi dan misi pada acara diskusi 'Mencari Ketum PSSI Ideal' di Wisma Kemenpora, Rabu (30/10/19).

INDOSPORT.COM - Calon ketua umum PSSI, Sarman El Hakim memberikan pernyataan cukup mengejutkan terkait pemilihan pelatih untuk Timnas Indonesia. Jika terpilih menjadi ketua umum PSSI, ia menolak keinginan pencinta sepak bola nasional yang membawa pulang eks pelatih skuat Garuda, Luis Milla.

Hal itu disampaikan Sarman saat acara Diskusi Sepak Bola 'Mencari Ketua PSSI yang Ideal' di Wisma Kemenpora, Rabu (30/10/19). Disinggung soal sosok yang pantas melatih skuat Garuda di Piala Dunia U-20 2021, Sarman secara tegas memilih pelatih lokal.

Baca Juga

"Saya tidak setuju pelatihnya asing, harus nasionalis untuk usia muda. Pelatih lokal juga bisa dibuktikan, Indra Sjafri pernah membuktikan dan bisa kalahkan Korea Selatan jadi kita cuma butuh yang cinta tanah air," katanya.

"Kalau kita lanjutkan program pelatih asing itu yang salah. Saya tidak mengerti kenapa pada mau Luis Milla, dia itu kan pelatih gagal di SEA Games kenapa diharapkan balik, kalo dia datang itu permainan makelar," imbuhnya.

Sarman merupakan salah satu calon ketua umum yang akan berebut kursi nomor 1 di PSSI pada 2 November mendatang.

Baca Juga

Ia akan bersaing bersama sepuluh kandidat lain yakni Avent Hinelo, Benhard Limbong, Benny Erwin, La Nyalla Mattaliti M. Iriawan, Rahim Soekasah dan Vijaya Fitriyasa serta Yesayas Oktavianus, dan Arief Putra Wicaksono yang lolos banding.

PSSIIndra SjafriLuis MillaLiga IndonesiaSarman El HakimBola Indonesia

Berita Terkini