x

Piala Liga Inggris: Jumpa Manchester United Lagi, Lampard Teringat Kekalahan Tragis Chelsea

Rabu, 30 Oktober 2019 12:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tidak ingin kekalahan tragis kontra Manchester United terulang lagi. Julian Finney/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Frank Lampard buka suara jelang laga Chelsea vs Manchester United di putaran 16 Piala Liga Inggris 2019-2020, Kamis (31/10/19).

Seperti diketahui, Chelsea sempat kalah telak dengan skor 0-4 dari Setan Merah pada pertandingan pertama kompetisi reguler Liga Inggris, yang juga merupakan debut profesional Lampard di liga domestik sebagai pelatih The Blues.

Kekalahan memalukan dari Manchester United itu kabarnya sempat memberikan tekanan luar biasa bagi Lampard. Tak ayal laga ini, melawan musuh yang sama, menjadi ajang pembuktian bagaimana dirinya mengatasi hal itu.

Baca Juga

"Saya tidak akan menganggap remeh pertandingan kali ini bahkan meskipun saya telah lakukan perubahan. Saya sadar bagaimana kondisi para pemain, tapi mereka yang akan turun nanti bakal mengerahkan segalanya," ujar Frank Lampard dilansir laman berita Metro.

"(Kekalahan 0-4 lawan Manchester United) serasa benar-benar menyakitkan, tapi saya tidak bisa mengabaikan hal itu. Luka dari mereka terbilang empat kali menyakitkan bagi kami yang telah bermain baik kala itu," tutupnya.

Chelsea sendiri takluk pada pekan pertama Liga Inggris usai dibabat habis empat gol tanpa balas di Old Trafford bulan Agustus lalu. Padahal, ini merupakan debut Frank Lampard sepeninggal Maurizio Sarri yang hengkang ke Juventus.

Baca Juga

Meski demikian, Lampard berhasil membangun kekuatan meski tanpa kehadiran pemain kunci seperti Eden Hazard dan larangan pembelian pemain di bursa transfer. Berbekal para pemain muda, pelatih berusia 41 tahun itu mampu mengembangkan potensi Chelsea hingga menang tujuh kali di beberapa laga terakhir.

Tak ayal laga lanjutan Piala Liga Inggris ini pun bakal menjadi ajang pembuktian sekaligus balas dendam Lampard terhadap Manchester United yang telah mempermalukan Chelsea. Pertandingan ini sendiri akan berlangsung di kandang The Blues, Stamford Bridge.

Manchester UnitedChelseaFrank LampardPiala Liga InggrisMaurizio SarriLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini