x

Saling Kejar di Klasemen, Madura United Bidik Kemenangan Lawan Tira Persikabo

Rabu, 30 Oktober 2019 08:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Andik Vermansah, gelandang serang Madura United.

INDOSPORT.COM - Madura United malam nanti pukul 18:30 WIB akan menjamu Tira Persikabo dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-25 di Stadion Gelora Bangkalan.

Sebelum berlaga, gelandang serang Madura United, Andik Vermansah mengaku semakin terpacu dalam hal motivasi untuk mengalahkan Tira Persikabo, lantaran kedua tim saat ini terlibat persaingan sengit dengan saling berkejaran di papan atas klasemen Liga 1.

Sejauh ini, tim Laskar Sapeh Kerrab masih unggul dibanding kompetitor beratnya itu. Madura United menduduki posisi runner-up klasemen sementara dengan 41 poin dari 24 pertandingan, lebih baik dari Tira Persikabo yang terlempar ke urutan ketujuh dengan 37 angka dari jumlah laga yang sama.

Baca Juga

Maka dari itu, Andik Vermansah menilai laga melawan Tira Persikabo adalah saat yang tepat untuk semakin memperkokoh posisi di papan atas. Minimal, mereka bisa menjauhi upaya Borneo FC yang menempel ketat di urutan ketiga dengan koleksi poin serupa.

"Kami saling kejar-kejaran dengan Tira Persikabo. Makanya, pertandingan besok akan sangat penting untuk kami menangkan," tandas winger gesit Madura United tersebut.

Hasil pada pertemuan pertama pun bisa menjadi referensi yang bagus sekaligus mengangkat motivasi bertanding. MU sukses menahan agresifitas Ciro Alves dkk dalam hasil imbang 2-2 di Stadion Pakansari Bogor, 12 Juli lalu.

Baca Juga

"Tetapi kami harus bekerja ekstra keras. Tira Persikabo juga tim yang sangat bagus dan tidak mudah dikalahkan," sambung Andik Vermansah.

"Melawan mereka adalah tantangan bagi kami, sehingga harus tampil habis-habisan selama 90 menit di lapangan," cetus pemain Timnas Indonesia tersebut.

Raihan poin penuh juga semakin memperbesar peluang Madura United menempel ketat Bali United di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Setidaknya, Madura United bisa mempertipis jarak 13 poin mereka (41 dengan 54) dengan Bali United.

Andik VermansahMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Tira-Persikabo

Berita Terkini