x

Alfin Lestaluhu Meninggal karena Infeksi Otak Jadi Sorotan Media Malaysia

Jumat, 1 November 2019 15:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Meninggalnya pemain andalan Timnas Indonesia U-16, Alfin Farhan Lestaluhu, menjadi perhatian dunia salah satunya media Malaysia.

Adalah Vocketfc, salah satu media dari Negeri Jiran yang ikut memberitakan mengenai meninggalnya Alfin Lestaluhu.

"Kabar duka tengah menyelimuti sepak bola Indonesia. Salah satu putra terbaik Indonesia yang membela tim nasional U-16, Alfin Lestaluhu, meninggal dunia,"

Baca Juga

"Alfin mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, pada Kamis (31/10/2019) pukul 22.11 WIB. Ia didiagnosa mengalami penyakit encephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbuminemia," tulis vocketfc.

Tak hanya itu, vocketfc juga ikut menampilkan video gol Alfin yang dilansir dari akun resmi PSSI. Kala itu, Alfin tampil membela Timnas Indonesia di laga pembukaan Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Pemain asal Maluku tersebut sukses menyumbang satu dari empat gol yang bersarang ke gawang Filipina.

Baca Juga

Jenazah dari Alfin sudah diterbangkan ke Ambon pada Jumat (1/11/2019) pukul 06.00 WIB. Sebelum tutup usia, Alfin sempat dirawat di Rumah Sakit di Ambon.

Namun Alfin kemudian dibawa ke Jakarta untuk mendapatkan pengobatan yang lebih baik sejak awal Oktober 2019. Tetapi kondisinya justru menurun dan pemain dari Tulehu, Maluku itu harus meninggal dunia di usia 15 tahun.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji

MalaysiaTimnas Indonesia U-16Liga IndonesiaSepak BolaBola IndonesiaAlfin Lestaluhu

Berita Terkini