x

Kongres PSSI Makin Panas, Banyak Caketum Mundur dan Ancam Lapor FIFA

Sabtu, 2 November 2019 11:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Benny Erwin saat menyampaikan visi dan misi pada acara diskusi 'Mencari Ketum PSSI Ideal' di Wisma Kemenpora, Rabu (30/10/19).

INDOSPORT.COM - Kongres PSSI resmi digelar di Hotel Sangrila, Jakarta pada Sabtu (2/11/2019) pukul 08.00 WIB. Sebelum acara berlangsung, kondisi sudah mulai memanas di luar ruangan.

Hal tersebut kemudian merembet ke dalam ruangan saat dilaksanakan Kongres PSSI, dan setidaknya ada tujuh calon ketua umum menyatakan untuk mundur.

Mereka kemudian bergegas meninggalkan ruangan kongres dan langsung disodori dengan beberapa pertanyaan oleh awak media.

Baca Juga

Salah satu calon ketua umum yang menyatakan mundur yakni Benny Erwin. 

Ia membeberkan ada kejanggalan saat kongres berlangsung. Benny kemudian mengancam akan bersurat ke AFC dan FIFA karena kongres melanggar statuta.

"Kalau saya lihat mau menangkan satu caketum suasannya voter seperti voter lain kalau ini perubahan orang baru kaya vijaya nothing to lose," ujar Benny.

"Kami akan membuat surat ke AFC atau FIFA, nanti ada yang berangkat ke sekolah, semuanya melanggar aturan statuta harusnya diikuti kami akan berkumpul tak mau masuk lagi. Sudah jelas kalah dan kami akan ke AFC," tambahnya.

Baca Juga

Dari pantauan INDOSPORT, saat ini ada tujuh ketua umum yang menyatakan mundur yakni Fary Djemi Francis, Vijaya Fitriyasa, Yesayas Oktavianus, Aven Hinelo, Benny Erwin, Benhard Limbong, dan Sarman El Hakim.

Mereka sepakat untuk tidak masuk lagi ke dalam ruangan kongres karena pesimistis tidak akan mendapatkan kursi ketua umum.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji

PSSILiga IndonesiaKongres PSSISepak BolaBola IndonesiaBenny Erwin

Berita Terkini