x

Pastikan Rotasi, Pelatih PSIS Semarang Minta Pemain Berjuang Habis-habisan

Sabtu, 2 November 2019 12:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (15/9/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, akan merotasi sejumlah pemainnya untuk menghadapi PSS Sleman dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (2/11/19) sore.

Hal ini diutarakan Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah, kepada awak media ketika konferensi pers pra-laga di Media Center Stadion Maguwoharjo, Jumat (1/11/19).

Baca Juga

"Saya pastikan akan merotasi beberapa pemain karena kami telah melakukan beberapa evaluasi. Soal siapa yang dirotasi lihat saja nanti mendekati pertandingan. Pasalnya, kondisi beberapa pemain  belum tentu fit," tutur Banur.

"Bukannya saya beralasan juga, saya ini datang di PSIS di tengah jalan dengan komposisi pemain yang seperti ini, tapi ketika saya bersedia berarti saya harus berjuang sampai titik darah penghabisan," imbuhnya.

Selama ini Banur memang jarang melakukan rotasi pemain selama tiga pertandingan terakhir, yakni menghadapi Persela Lamongan, Barito Putera, dan Borneo FC. Susunan yang turun hampir sama semua.

Apalagi, lima pemain bertipe ofensif di depan seperti Jonathan Cantillana, Septian David Maulana, Claudir Marini Jr, Hari Nur Yulianto, dan Bruno Silva tak tersentuh rotasi di setiap starting line-up.

Baca Juga

Namun, penampilan kurang gereget Claudir Marini Jr seharusnya menjadi catatan tersendiri, Terbukti, Bayu Nugroho yang menggantikan pemain asal Brasil tersebut mampu mencetak satu gol di ujung laga kontra Borneo FC, Sabtu (26/10/19).

Menarik ditunggu siapa saja pemain yang akan dirotasi oleh Bambang Nurdiansyah saat menghadapi PSS Sleman. Apalagi, pelatih berlisensi AFC Pro ini belum pernah memberikan satu kemenangan pun untuk PSIS Semarang di laga kandang.

PSS SlemanPSIS SemarangBambang NurdiansyahStadion MaguwoharjoLiga IndonesiaBola IndonesiaClaudir MariniShopee Liga 1

Berita Terkini