x

Vamos Indonesia, Bukti Nyata Program Iwan Bule Memajukan Bakat Muda Timnas Indonesia

Sabtu, 2 November 2019 19:24 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelepasan atlet muda Indonesia ke LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Vamos Indonesia, salah satu program yang pernah diluncurkan Ketum PSSI baru Mochamad Iriawan alias Iwan Bule untuk memajukan para bakat muda Timnas Indonesia.

Setelah diresmikan sebagai ketua umum (Ketum) PSSI periode 2019-2023 mendatang, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule akan langsung bekerja keras untuk bisa menepati beberapa janji yang sempat ia ucapkan dulu.

Salah satunya membuat Timnas Indonesia bisa menembus Piala Dunia tahun 2026 mendatang. Untuk mewujudkan mimpi tersebut, Iwan Bule berjanji bakal memaksimalkan program pembinaan pemain muda sehingga Timnas memiliki sumber daya dan pemain berkualitas yang berlimpah.

Baca Juga

“Pada tahun 2020, saya akan memulai modernisasi program pembinaan. Lalu, tahun 2021, Indonesia menggapai juara Asia Tenggara, tahun 2022 juara Asia dan lolos ke Piala Dunia 2026,” tutur Iriawan.

Ternyata sebelum resmi terpilih sebagai Ketum PSSI, mantan Kapolda Metro Jaya itu pernah berkontribusi terhadap pengembangan Timnas junior dengan membuat program pelatihan bakat muda yang dikirimkan ke Spanyol.

Adalah BNI Vamos Indonesia, program serupa dengan Garud Select namun bedanya para pemain yang tergabung dalam BNI Vamos Indonesia ini akan bertolak ke Spanyol dan telah berangkat pada Rabu (21/8/19) lalu.

Nantinya sebanyak 19 pemain BNI Vamos Indonesia berlatih di akademi sepak bola klub La Liga Valencia, Cordoba, dan Santander. Mereka yang terpilih merupakan pesepakbola yang sebelumnya sudah disaring oleh Vamos Indonesia.

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sendiri adalah Dewan Pembina Vamos Indonesia, ia bahkan pernah datang langsung untuk melihat seleksi para pemain muda yang bakal memperkuat Vamos Indonesia.

Baca Juga

"Kebetulan saya pembinanya, dan saya akan dukung Vamos Indonesia untuk berangkat ke Spanyol," kata Iwan Bule ketika itu.

Selain program BNI Vamos Indonesia, PSSI di bawah arahan Iwan Bule diharapkan bisa lebih banyak melahirkan program pelatihan serupa agar para bibit muda pesepakbola Tanah Air bisa memaksimalkan bakat mereka, dan nantinya akan berguna untuk pembentukan Timnas Indonesia.

PSSILiga IndonesiaKongres Pemilihan Ketum PSSIKongres PSSIBakat Muda IndonesiaGaruda SelectIwan BuleBNI Vamos IndonesiaMochamad IriawanKetua Umum PSSI

Berita Terkini