x

Kembali Terpuruk, Berikut 3 Pelatih yang Bisa Gantikan Valverde di Barcelona

Minggu, 3 November 2019 16:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kekalahan Barcelona dari Levante di pekan ke-12 LaLiga Spanyol 2019/20 membuat pelatih Ernesto Valverde kembali dalam sorotan dan terancam diganti.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Barcelona dari Levante di pekan ke-12 LaLiga Spanyol 2019/20 membuat pelatih Ernesto Valverde kembali dalam sorotan dan terancam diganti.

Juara bertahan LaLiga Spanyol, Barcelona harus kembali mengalami kekalahan, ketika bertandang ke markas Levante dengan skor 1-3, Minggu (03/11/19).

Kekalahan ketiga yang didapat Barcelona musim ini di LaLiga Spanyol itupun secara langsung membuat nama pelatih Ernesto Valverde kembali dalam sorotan dan ancaman pemecatan.

Baca Juga

Valverde sendiri menekankan bahwa dirinya tak akan mundur dari Barcelona. Seraya menilai kekalahan atas Levante hanya merupakan hal yang wajar.

Namun apapun yang terjadi nantinya, sebenarnya sudah ada beberapa nama pelatih yang santer dikabarkan akan segera menggantikan Valverde sebagai juru taktik Barcelona.

Siapa saja mereka, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkumkan.


1. 3 Pelatih yang Bisa Gantikan Valverde di Barcelona

Massimiliano Allegri menjadi salah satu sosok yang dinilai bisa menggantikan Ernesto Valverde selaku pelatih utama Barcelona.

Massimiliano Allegri

Salah satu nama yang santer disebut akan menggantikan Ernesto Valverde adalah Massimiliano Allegri. Mantan pelatih AC Milan itu memang sedang menggangur, paska mundur dari Juventus akhir musim lalu. Nama Massimiliano Allegri sendiri sudah mencuat bahkan sejak sebelum kekalahan atas Levante.

Baca Juga

Massimiliano Allegri juga sudah terang-terangan menyebut bahwa rencananya untuk rehat sepanjang  musim ini mungkin saja batal, andai ada tawaran yang tepat. Tanpa menyebut nama Barcelona di dalamnya.

"Saya berencana rehat selama satu musim penuh. Tapi jika ada tawaran yang tepat, saya akan kembali melatih," ucap Massimiliano Allegri dikutip dari Football Italia.

Marcelo Gallardo

Marcelo Gallardo, mantan pemain Timnas Argentina yang sekarang menjadi pelatih River Plate.

Salah satu nama terbaru yang dikaitkan kuat akan menjadi pengganti Ernesto VAlverde di Barcelona dalah Marcelo Gallardo.

Pelatih asal Argentina itu dianggap sudah memenuhi kriteria pas sebagai pelatih Barcelona, berkat prestasi dan gaya bermainnya selama memimpin River Plate. Dimana dirinya sukses memberikan tiga gelar Recopa Sudamericana, dua Copa Libertadores, dua Copa Argentina, satu Copa Sudamericana, satu Suruga Bank Championship dan satu Supercopa Argentina.

Dilansir  TNT Sports, direksi Barcelona sudah melakukan pembicaraan dengan Gallardo. Kendati sebenarnya kontrak pelatih 43 tahun itu masih ada hingga tahun 2021 bersama River Plate.

Ronald Koeman

Meski masih terikat kontrak bersama Timnas Belanda hingga Piala Dunia 2022, tak menghalangi rumor Ronald Koeman akan menjadi pengganti Ernesto Valverde di Barcelona.

Baca Juga

Kenrja bagusnya bersama Timnas Belanda dan juga latar belakangnya sebagai mantan pemain Barcelona menjadi alasan kuat rumor tersebut mencuat.

Dalam kabar yang beredar, bahkan Ronald Koeman sendiri memiliki keinginan besar menjadi pelatih Barcelona. Terbukti dari klausul kontraknya dengan Timnas Belanda yang menyatakan pelatih 56 tahun itu bisa mundur andai diinginkan oleh Barcelona.

BarcelonaLaLiga SpanyolRonald KoemanMassimiliano AllegriPelatihErnesto ValverdeLiga SpanyolTRIVIASepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini