x

3 Pemain Buangan yang Bersinar Saat Manchester United Terpuruk

Minggu, 3 November 2019 15:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Romelu Lukaku, Chris Smalling dan Daley Blind.

INDOSPORT.COM - Berikut 3 pemain buangan yang tampil bersinar di klub lain di saat Manchester United sedang terpuruk seperti sekarang ini.

Kata terpuruk nampaknya cukup pantas untuk disematkan kepada Manchester United setelah Liga Inggris 2019-2020 menjalankan 11 pertandingan sejauh musim ini.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus puas dengan hanya 3 kemenangan, 4 hasil imbang dan 4 kali kalah dari 11 pertandingan di Liga Inggris. Alhasil, dengan hanya mengantongi 13 poin, mereka berada di urutan ke-10 klasemen sementara.

Baca Juga

Manchester United saat ini seperti bukan Manchester United. Dari 11 pertandingan, mencetak 13 gol dan kebobolan 11 gol, tentu bukan statistik yang bagus untuk Setan Merah.

Bahkan 13 poin dari 11 laga yang mereka dapatkan sejauh musim ini, merupakan raihan terendah bagi Manchester United sejak tahun 1986-1987. Musim tersebut, mereka hanya meraup 11 poin dari 11 laga.

Sejak era kepelatihan Jose Mourinho, Manchester United memang cukup sering bongkar pasang skuat mereka. Tentu itu untuk mencari pemain terbaik bagi masa depan klub.

Tapi sekarang bongkar pasang sejak era Mourinho belum juga mampu menunjukkan kebangkitan Man United. Malah para pemain yang mereka buang sejak musim panas 2017, makin gemilang di klubnya masing-masing.

Berikut INDOSPORT sudah merangkum 3 pemain buangan yang bersinar saat Manchester United masih terpuruk saat ini.

Baca Juga

Yang paling menonjol tentu saja penampilan gemilang Romelu Lukaku sejak dia gabung Inter Milan dari Manchester United di bursa transfer musim panas 2019 kemarin.

Striker Timnas Belgia itu mampu tampil ganas dan menjadi andalan baru Inter Milan bersama Lautaro Martinez. Lukaku sudah berhasil mencetak 9 gol dari total 13 penampilannya di semua kompetisi sejauh musim ini.

Yang paling mengesankan dari penampilan Lukaku adalah statistik dirinya mencetak 6 gol dari 4 pertandingan terakhir Inter Milan. Luar biasa.

Sementara Chris Smalling juga makin bersinar di AS Roma sejak gabung dari Manchester United di bursa transfer musim panas 2019 kemarin. Langkah ini terasa tepat untuk Smalling yang memang ingin memperbaiki kariernya.

Smalling sudah tampil sebanyak 7 kali dengan waktu 90 menit penuh untuk AS Roma di Serie A Italia musim ini. Dari tujuh penampilannya itu, Smalling memang hanya mencetak satu gol saja.

Tapi tugas utama seorang bek tengah, seperti semuanya sudah dijalankan dengan sangat baik oleh Smalling. Menurut whoscored.com, dia memiliki catatan sebanyak 9 tekel sukses sejauh ini.

Selain itu, dia juga tercatat sebagai pemain dengan clearances tertinggi, total 33 kali menyapu bola dari pertahanan AS Roma.

Nama terakhir dalam daftar pemain yang dibuang Manchester United tapi kini bersinar adalah Daley Blind. Pemain yang pindah ke Ajax Amsterdam ini mungkin menjadi penyesalan terbesar fans Setan Merah.

Daley Blind harus mengucapkan selamat tinggal pada Manchester United pada musim panas 2018 lalu. Dia bergabung Ajax dan sekarang bersinar di negara kelahirannya.

Raihan terbaru Daley Blind bersama Ajax adalah mereka berhasil mencapai babak semifinal Liga Champions 2018-2019 lalu. Di mana total 12 pertandingan Ajax di Liga Champions musim lalu, Daley Blind dimainkan sebagai starter.

Baca Juga

Musim ini, Blind juga masih jadi pilihan pertama Ajax Amsterdam di semua kompetisi. Dari semua 12 laga Eredivisie Belanda, Blind bermain penuh selama 90 menit. Begitu juga dengan 4 laga yang dimainkan di Liga Champions.

Jika melihat penampilan ketiga pemain di atas, apalagi Lukaku bersama Inter Milan, tentunya Manchester United akan makin menyesal dan larut dalam keterpurukan mereka saat ini.

Manchester UnitedRomelu LukakuDaley BlindOle Gunnar SolskjaerChris SmallingLiga InggrisTRIVIASepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini