x

3 Wonderkid Eropa yang Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20 2021

Minggu, 3 November 2019 14:59 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-19 harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Salah satunya adalah memanggil beberapa pemain yang tepat.

Seperti yang diketahui, Indonesia telah resmi terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dalam acara FIFA Council Meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10/19).

Pelatih Fakhri Husaini bisa saja memanfaatkan beberapa pemain muda Indonesia yang sedang berkarier di Eropa untuk membantu Timnas U-19 di ajang prestisius tersebut.

Baca Juga

Mungkin wonderkid Indonesia yang berada di Eropa bisa menyalurkan pengalaman kepada seluruh skuat Timnas U-19 saat berhadapan dengan bintang-bintang dunia.

Tentunya pengalaman mereka sedikit lebih diunggulkan dan kemungkinan besar bisa membawa dampak positif bagi Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021.

Lantas siapa sajakah para pemain tersebut, berikut INDOSPORT coba merangkum 3 wonderkid berdarah Indonesia di luar negeri untuk Timnas Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

1. Joseph Simatupang Ferguson

Joseph Ferguson Simatupang bisa jadi opsi Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021.

Joseph Simatupang Ferguson merupakan pemain keturunan Indonesia yang memperkuat klub ternama Inggris, yakni Blackburn Rovers U-18.

Pada Liga Inggris U-18 musim 2019/20 ini, Joseph Simatupang Ferguson telah memainkan lima pertandingan dan mengemas satu assist. Itu terjadi ketika ia bermain imbang 2-2 dengan Newcastle United U-18.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut saat ini masih berusia 16 tahun. Artinya, masih ada peluang dirinya tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

2. Elkan Baggott

Elkan Baggot bisa jadi opsi Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021.

Selain Joseph Simatupang Ferguson, ada juga pemain keturunan Indonesia yang berkarier di Liga Inggris U-18 pada musim ini, yakni Elkan Baggott.

Pemain berusia 16 tahun tersebut saat ini masih tergabung dalam skuat Ipswich Town U-18. Elkan Baggott sendiri merupakan pemain yang beroperasi sebagai bek tengah.

Menurut pelatih Ipswich U-18, Adam Atey, Elkan Baggott merupakan sosok bek yang tangguh.

“Elkan memiliki fisik yang bagus. Dia tenang dalam menguasai bola tetapi tidak takut untuk mempertahankan (area) saat diperlukan. Kuat dan dinamis. Dia berkembang sepanjang waktu sebagai bek,” ujar sang pelatih seperti dilansir East Anglian.

Baca Juga

Tak hanya kuat dalam bertahan, Elkan juga cukup sering membantu produktivitas tim. Menurut laporan beberapa media Inggris, Elkan telah membantu mencetak masing-masing satu gol saat timnya menghadapi Sheffield Wednesday U-18 dan Sparta Rotterdam U-18.

3. Tristan Gooijer

Tristan Gooijer saat bermain bersama akademi Ajax, dan bisa jadi opsi Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021.

Beralih ke Liga Belanda, Tristan Gooijer juga bisa menjadi opi yang tepat untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Tristan Gooijer sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan. Ia bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kiri.

Saat ini, pemain bertahan yang masih berusia 15 tahun tersebut telah memainkan dua pertandingan bersama Ajax Amsterdam U-17.

Meski usianya masih trebilang sangat muda, namun pengalamannya bermain di Liga Belanda usia muda tersebut tentunya cukup dibutuhkan bagi pemain Timnas Indonesia U-19.

Timnas u-19Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19TRIVIABola IndonesiaJoseph Simatupang FergusonTristan GooijerPiala Dunia U-20 2023Elkan Baggott

Berita Terkini