x

4 Fakta Mengejutkan dari Pertandingan Serie A Italia: AS Roma vs Napoli

Minggu, 3 November 2019 08:57 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi para pemain AS Roma usai mencetak gol ke gawang Napoli di giornata ke-11 Serie A Italia, Sabtu (02/11/19) kemarin malam WIB.

INDOSPORT.COM - Dari hasil pertandingan Serie A Italia 2019-2020 giornata ke-11 antara AS Roma vs Napoli yang dimainkan Sabtu (02/11/19) kemarin malam ternyata terdapat 4 fakta di luar nalar.

Ya, pertandingan AS Roma vs Napoli baru saja selesai dimainkan di Stadion Olimpico, Rome pada Sabtu kemarin malam dengan kemenangan 2-1 untuk Serigala Ibukota.

Kemenangan 2-1 AS Roma berkat dua gol dari Nicolo Zaniolo dan Jordan Veretout. Sementara Napoli hanya mampu mencetak satu gol balasan lewat sepakan Arkadiusz Milik.

Baca Juga

Nicolo Zaniolo membuka keunggulan 1-0 AS Roma saat laga baru berjalan 19 menit, memanfaatkan umpan dari Leonardo Spinazzola di area kotak penalti.

Sementara Jordan Veretout mencetak gol lewat titik putih kotak penalti pada menit ke-55. Sebenarnya Giallorossi sudah mendapatkan penalti sebelumnya menit ke-25, tapi Aleksandar Kolarov tak menunaikan tugasnya dengan baik.

Unggul 2-0 mungkin membuat AS Roma tampak merenggangkan pertahanan mereka, saat umpan silang Hirving Lozano dengan mulus menemui Milik yang langsung disambar dengan sepakan di depan gawang Pau Lopez.

Baca Juga

Menang 2-1, AS Roma yang tadinya ada di posisi ke-6, kini berhasil naik ke peringkat 3 klasemen sementara Serie A Italia. Sementara Napoli turun ke urutan 7 karena kekalahan ini.

Tapi dari kemenangan AS Roma ini, INDOSPORT telah menelusuri berbagai sumber di mana ada 4 fakta mengejutkan dari pertandingan Serie A Italia yang satu ini. Simak selengkapnya.

Selain tiga poin untuk AS Roma, nampaknya kemenangan atas Napoli juga menjadi momen bersejarah untuk Mert Cetin. Di mana dia dimainkan sebagai starter untuk pertama kalinya sejak gabung AS Roma.

Debut starter di laga menghadapi tim kuat seperti Napoli tentu bukan hal mudah. Ya, Mert Cetin menjadi sosok yang melakukan kesalahan fatal saat Arkadiusz Milik mencetak gol kemarin malam.

Selain itu, tinta merah juga sedikit menghiasi debut Cetin sebagai starter untuk AS Roma. Dia mendapatkan kartu kuning menit ke-92 dan kartu merah menit ke-94. Memprihatinkan.

Selain debut Mert Cetin yang sedikit tercoreng, situasi yang 180 derajat untuk Jordan Veretout. Terbilang cukup baik beradaptasi di AS Roma dengan selalu dimainkan penuh 90 menit sejak giornata 3 sampai 11.

Giornata ke-11 menghadapi Napoli menjadi spesial untuk Veretout. Pasalnya dia mencetak gol debutnya bersama AS Roma, lewat titik putih kotak penalti yang membawa timnya unggul 2-0 atas Napoli.

Fakta mengejutkan yang mungkin tak banyak orang tahu adalah dengan kemenangan AS Roma atas Napoli kemarin malam, ternyata Giallorossi punya rekor tak terkalahkan.

Ya, AS Roma berhasil tanpa kekalahan dalam 8 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Rinciannya adalah empat kali imbang dan empat kali menang.

Terakhir kali mereka menelan kekalahan saat bertamu ke markas Atalanta di giornata ke-5, takluk dengan skor 2-0 di Stadion Olimpico pada tanggal 26 September 2019.

Baca Juga

Fakta yang terakhir adalah milik Napoli, di mana dengan kekalahan menghadapi AS Roma ternyata menjadi kekalahan pertama mereka dalam 7 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Bahkan kekalahan dari AS Roma ini bisa menjadi peringatan untuk Napoli, mereka sudah tanpa kemenangan dalam 3 laga terakhir. Di mana dua laga sebelumnya, berakhir imbang saat menghadapi SPAL dan Atalanta.

Serie A ItaliaAS RomaNapoliLiga ItaliaArkadiusz MilikTRIVIANicolo ZanioloJordan VeretoutBerita Liga Italia

Berita Terkini