x

Menang dan Lolos Degradasi, Penampilan Persija Jakarta Dipuji Eks Timnas Norwegia

Minggu, 3 November 2019 20:17 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Setelah menang dan berhasil lolos sementara dari zona degradasi, salah satu eks Timnas Norwegia memberikan pujian terhadap penampilan spartan Persija Jakarta di Shopee Liga 1 Indonesia.

Pada pertandingan teranyarnya, Persija Jakarta bertemu dengan salah satu tim underdog yang cukup mengejutkan di awal musim, Tira Persikabo di Stadion Pakansari pada Minggu (03/11/19) sore WIB.

Tampil di depan pendukung sendiri, Persija Jakarta yang baru saja menelan kekalahan 2-0 atas Persib Bandung berhasil melakukan balas dendam dengan mencukur Tira Persikabo juga dengan skor serupa.

Baca Juga

Masing-masing gol Macan Kemayoran dilesakkan oleh sundulan Xandao dan Marko Simic di babak kedua. Tambahan tiga poin pun membuat Persija untuk sementara keluar dari zona degradasi dan bertengger di peringkat 14.

Capaian impresif Persija Jakarta usai menaklukkan Tira Persikabo pun mendapat atensi luar biasa. Bahkan salah satu pemain asing di Liga Jepang ikut memberikan selamat atas kemenangan tim Ibukota.

Adalah Ibba Laajab, mantan pemain Timnas futsal Norwegia yang kini memperkuat Yokohama FC di J2 League atau kasta kedua Liga Jepang itu memuji pencapaian Simic dan kolega di laga sore tadi.

"Hasil yang sangat bagus, Edson Tavares (pelatih Persija saat ini) membuat tim jadi semakin baik," ucapnya kepada redaksi INDOSPORT.COM.

Ibba Laajab yang sempat dirumorkan ke Persija itu juga menjawab isu dirinya akan hengkang ke Liga 1. Ia menyebut jika semua kemungkinan dapat terjadi di masa depan.

Baca Juga

"Waktu yang akan menjawab, saya tidak terlalu memikirkan. Semuanya ada di tangan Allah," tutup Ibba Laajab.

Ibba Laajab sendiri tampil cukup memukau bersama Yokohama FC musim ini, selain menjadi top skor klub dengan raihan 18 gol, ia juga sukses membawa Yokohama FC bertengger di peringkat kedua dan berpeluang promosi ke kasta teratas Liga Jepang musim depan.

Persija JakartaLiga IndonesiaYokohama FCLiga JepangLiga 1Tira-PersikaboBola IndonesiaIbba Laajab

Berita Terkini