x

Trio Gelandang Eropa yang Bisa Diandalkan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021

Minggu, 3 November 2019 21:02 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia sepertinya bisa mengandalkan trio gelandang Eropa ketika nanti berlaga di ajang Piala Dunia U-20 2021.

Sebuah ajang besar menanti Timnas Indonesia pada 2021 mendatang. Timnas Indonesia dipastikan akan ikut serta dalam kompetisi bergengsi Piala Dunia U-20 2021.

Kepastian ini didapat setelah FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara. Timnas Indonesia pun bakal bermain di rumah sendiri ketika menghadapi negara-negara sepak bola kuat lainnya.

Baca Juga

Mengingat status tuan rumah yang disandang, Timnas Indonesia jelas perlu melakukan persiapan matang. Selain latihan, komposisi pemain yang dipanggil juga harus dipertimbangkan secara cermat.

Jika butuh opsi, di Eropa sana ada tiga gelandang yang layak untuk dicoba. Mendapat tempaan sepak bola Benua Biru, trio gelandang ini diyakini bisa membawa permainan Timnas Indonesia kian cemerlang.

Lalu, siapa sajakah trio gelandang Eropa yang dimaksudkan tersebut? Redaksi berita olahraga INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Jack Brown (Lincoln City - Inggris)

Jack Brown Saat Menandatangani Kontrak Bersama Lincoln FC

Nama Jack Brown sebenarnya sudah cukup lama terdengar punya pengalaman di Eropa. Semasa kecil dulu, Jack Brown pernah mendapat tempaan dari klub sekelas Manchester United.

Kabar teranyar, Jack Brown yang baru berusia 18 tahun, tengah menjalani karier bersama klub Liga Inggris, Lincoln City U-18. Ia menjadi gelandang serang yang diboyong Lincoln City sejak bursa transfer musim panas 2019 lalu.

Nama Jack Brown pun sepertinya layak bila diberi kesempatan membela Timnas Indonesia. Apalagi untuk ajang Piala Dunia U-20 2021 nanti, bukan mustahil pengalaman Jack Brown di Eropa bisa memberikan dampak baik bagi permainan Skuat Garuda.


Emir Eranoto (San Marco Juventina - Italia)

Pemain muda Emir Eranoto yang ditunjuk menjadi kapten tim klub Italia

Nama Emir Eranoto diketahui menjadi pemain muda Indonesia yang kini tengah merumput di Liga Italia. Ia berkarier bersama klub kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina.

Emir Eranoto sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Sebelum gabung San Marco Juventina, Emir sempat bergabung dengan ISM Academy, Italia, dan menjadi kapten di sana.

Baca Juga

Melihat segala rekam jejak tersebut, rasanya pantas bila Emir mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Siapa tahu, pengalaman Emir yang mendapat binaan sepak bola Eropa bisa memberikan kegemilangan bagi permainan Timnas Indonesia.


Ivar Jenner (FC Utrecht - Belanda)

Ivar Jenner, Wonderkid Indonesia di Eredivisie Belanda.

Ivar Jenner merupakan pemain keturunan Indonesia yang kini tengah menjalani karier di Belanda. Ia bergabung bersama klub Eredivisie Belanda, FC Utrecht.

Masih berusia 15 tahun, Ivar Jenner mendapat peran krusial di FC Utrecht U-16. Ia dipercaya memegang jabatan kapten dan jenderal menjadi pengatur lini tengah timnya.

Andai Timnas Indonesia berminat, nama Ivar Jenner jelas layak dicoba tampil untuk ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Apalagi Ivar Jenner sendiri memang diketahui memiliki niatan membela Timnas Indonesia.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaJack BrownBola IndonesiaEmir EranotoPiala Dunia U-20 2023Ivar JennerBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini