x

Hasil Pertandingan Madura United vs Persipura Jayapura: Mutiara Hitam Gapai 3 Besar

Minggu, 3 November 2019 20:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM – Madura United harus mengakui keunggulan tim tamu, Persipura Jayapura, dengan skor 0-2 dalam pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019, Minggu (3/11/19) malam, di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Serangan cepat penggawa Persipura Jayapura menemui hasil saat laga baru berjalan tiga menit. Muhammad Tahir berhasil mencetak gol lewat tendangan kerasnya usai memanfaatkan umpan silang pendek Yohanis Tjoe dari sisi kiri.

Gol tersebut membuat Madura United mulai bertubi-tubi melakukan serangan. Pada menit ketujuh, tendangan bebas Greg Nwokolo dari sisi kanan nyaris berbuah gol. Sepakannya ke arah tiang jauh melenceng hanya beberapa centimeter dari mistar gawang.

Greg kembali mendapatkan peluang pada menit ke-42. Pemain kelahiran Nigeria ini mampu menyundul bola umpan silang David Laly dari sisi kiri. Hanya saja, bola sundulannya hanya memantul di atas mistar gawang dan bergulir ke arah belakang.

Baca Juga

Pada babak kedua, Madura United semakin gencar menyerang. Aleksandar Rakic dan Slamet Nurcahyo bergantian menusuk ke kotak penalti. Namun, garis pertahanan Persipura yang dalam serta kesigapan Dede Sulaiman membuat serangan Laskar Sape Kerrab mentah.

Slamet mendapatkan peluang tendangan bebas pada menit ke-57. Namun, sepakannya ke kotak penalti tak bisa dijangkau Rakic. Hanya saja, bola tersebut tetap mengarah ke gawang dan lagi-lagi berhasil diantisipasi oleh Dede.

Persipura yang terus diserang malah memasukkan Todd Rivaldo Ferre untuk mencari gol kedua. Sedangkan, Madura United mengganti Rakic dengan Beto Goncalves. Setelahnya, kedua tim mulai berganti melakukan serangan.

Pergantian pemain itu malah berbuah baik bagi Persipura Jayapura. Titus Bonai menggandakan keunggulan pada menit ke-74. Lewat serangan balik, ia mendribel bola ke kotak penalti, mengecoh Ante Bakmaz, dan melesakkan bola ke gawang dengan tenang.

Baca Juga

Setelahnya, Madura United kembali mencoba sekeras mungkin untuk mencetak gol. Namun, kesigapan Andre Ribeiro dan Israel Wamiau sebagai duet bek tengah Mutiara Hitam patut diacungi jempol. Mereka bergantian memotong umpan dan menyapu bola.

Pada menit ke-87, Todd Ferre mendapatkan peluang dari tendangan bebas jarak dekat. Namun, tendangannya yang mengarah ke pojok kiri atas berhasil dimentahkan dengan gemilang oleh Muhammad Ridho.

Skor 0-2 untuk Persipura Jayapura pun bertahan hingga usai. Hasil ini membuat Madura United tetap duduk di posisi kedua dengan 44 poin dari 26 laga. Sedangkan, Persipura naik ke posisi ketiga dengan torehan 43 poin dari 24 laga.

Baca Juga

Daftar Susunan Pemain Madura United vs Persipura Jayapura:

Madura United: Muhammad Ridho; Marckho Merauje, Ante Bakmaz, Jaimerson Xavier, Andik Rendika Rama; Asep Berlian, Zulfiandi; Greg Nwokolo, David Laly, Andik Vermansah; Aleksandar Rakic. Pelatih: Rasiman.

Persipura: Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Israel Wamiau, Andre Ribeiro dos Santos, Yustinus Pae; Muhammad Tahir, Oh In-kyun, Ibrahim Conteh, Ian Louis Kabes; Titus Bonai, Boaz Solossa. Pelatih: Jacksen F. Tiago.

Persipura JayapuraTitus BonaiMadura United FCHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Shopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini