x

Curhatan Pentolan The Macz Man Setelah Laga Persebaya Vs PSM Batal Digelar

Minggu, 3 November 2019 08:38 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pentolan Macz Man mengomentari batalnya laga Shopee Liga 1 2019 antara Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar yang sedianya digelar pada Sabtu (2/11/19).

INDOSPORT.COM - Batalnya laga Shopee Liga 1 2019 antara Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar yang sedianya digelar pada Sabtu (2/11/19) tidak hanya merugikan para pemain kedua klub. Tapi juga para suporter, terutama suporter PSM yang telah ataupun yang baru akan berangkat ke Surabaya.

Salah satunya yakni pentolan kelompok suporter tertua dengan basis massa terbanyak PSM Makassar. Ialah Andi Muhammad Faizal atau yang akrab disapa Ichal ini mengaku sangat kecewa laga tersebut ditunda.

"Yah mau diapa lagi? Kecewa yah sudah pasti kecewa. Tapi semua (keputusan laga Persebaya vs PSM) tergantung PSSI," ungkap Ichal yang merupakan Jenderal Lapangan The Macz Man kepada INDOSPORT via aplikasi pesan instan WhatsApp, Sabtu (2/11/19).

Baca Juga

Bahkan, pria yang juga menjabat sebagai Deputi Seni Kreasi The Macz Man urung berangkat ke Surabaya akibat batalnya laga tersebut. Padahal Ichal bersama puluhan rekannya telah membeli tiket kapal laut pulang pergi Makassar-Surabaya.

"Saya dan beberapa teman-teman yang daftar ke saya untuk berangkat ke Surabaya via kapal laut akhirnya batal berangkat. Sekitar 40 orang yang batal padahal kami sudah membeli tiket kapal laut pulang dan pergi," jelas ia.

Laga Persebaya vs PSM batal digelar setelah tuan rumah gagal mencari venue untuk menggelar laga. Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tidak dapat dipakai karena adanya proses renovasi.

Bajul Ijo telah mengambil opsi menggunakan Stadion Batakan, Balikpapan, yang telah disetujui PT LIB. Namun, PSM menolak dan meminta laga tetap digelar di Jawa Timur karena telah berada di Surabaya sejak Rabu (30/10/19).

Baca Juga

PSM beralasan, informasi laga yang akan digelar di Stadion Batakan baru disampaikan H-2 kick off laga. Menurut mereka, itu telah melanggar hasil emergency meeting di Bali pada 12 Oktober lalu dimana seharusnya informasi paling lambat diterima pada H-4.

Atas kejadian ini, PT LIB telah menyerahkan sepenuhnya kepada Komite Disiplin PSSI untuk mengambil keputusan terkait laga Shopee Liga 1 2019 antara Persebaya Surabaya vs PSM Makassar dengan mempertimbangkan laporan dari pengawas pertandingan yang telah ditunjuk

Persebaya SurabayaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Shopee Liga 1Macz Man

Berita Terkini