x

Tren Buruk Berlanjut, Emery Diberi Waktu Satu Bulan untuk Selamatkan Diri

Senin, 4 November 2019 13:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Nasib Unai Emery di Arsenal masih menjadi tanda tanya setelah rentetan hasil kurang memuaskan yang diperoleh timnya.

INDOSPORT.COMUnai Emery diberi waktu sebulan untuk menyelamatkan statusnya sebagai pelatih Arsenal menyusul hasil imbang yang didapat The Gunners pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-11.

Hasil imbang melawan Wolverhampton, Sabtu (02/11/19) semakin membuat posisi Emery sebagai nakhoda Arsenal terancam. Isu pemecatan Emery semakin kencang berhembus setelah timnya hanya meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir yang mereka mainkan.

Namun manajemen Arsenal masih memberikan kesempatan untuk Emery dan menyangkal pertemuan yang terjadi antara Raul Sanllehi (petinggi klub) dan Jose Mourinho adalah upaya untuk memecat Emery.

Baca Juga

Unai Emery sendiri masih tetap berada di dalam tekanan karena pihak manajemen berekspetasi Arsenal menyelesaikan musim ini di peringkat empat besar Liga Inggris.

Selain itu, tekanan juga datang dari 55.000 suporter Arsenal yang melakukan voting terkait masa depan Emery di Arsenal. Total 88 persen dari mereka menginginkan sang pelatih mundur setelah laga imbang melawan Wolverhampton.

Baca Juga

Oleh karena itu, Raul Sanllehi dan manajemen Arsenal berkomitmen memberikan Unai Emery waktu lebih, namun tetap mencari suksesor jika tren buruk terus berlanjut.

Beberapa calon potensial yang masuk radar manajemen Arsenal adalah Mourinho, Patrick Vieira, Mikel Arteta, dan Massimiliano Allegri. Arteta tampaknya masih menjadi pilihan favorit manajemen Arsenal setelah tahun kemarin dia menjadi pesaing Emery untuk status pelatih Arsenal.

Penulis: Bayu Wira Handyan

ArsenalUnai EmeryLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini