x

Perpanjang Kontrak di Vietnam, Park Hang-seo Beri Mimpi Buruk ASEAN?

Selasa, 5 November 2019 20:16 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo melakukan sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah sepakat untuk kembali bekerjasama dengan Park Hang-seo untuk melatih Timnas Vietnam. Hal ini tentunya menjadi kabar bahagia bagi pecinta sepak bola Vietnam karena Park Hang-seo berhasil menorehan hasil baik.

VFF sebelumnya sudah mengajukan perpanjangan kontrak untuk Park Hang-seo, namun negosiasi berlangsung alot hingga akhirnya mencapai kata deal. VFF sangat gembira dengan bertahannya Park Hang-seo untuk menjadi pelatih Timnas Vietnam.

Baca Juga

"Ini bisa dianggap berita baik bagi para penggemar sepak bola Vietnam serta penghargaan dan pengakuan atas kontribusi besar pelatih Park Hang-seo sejak mengambil alih Vietnam," kata VFF dilansir dari Foxsportasia.

Namun nantinya pengumuman resmi dari VFF bakal digelar pada 7 November 2019 di Hanoi.

"Konferensi pers untuk mengumumkan perpanjangan kontrak antara VFF dan Park Hang-seo akan diadakan pada 7 November di Hanoi," ucapnya menambahkan.

Park Hang-seo merupakan mantan pemain Korea Selatan yang berhasil membawa Timnas Vietnam U-23 ke final Piala AFC U-23 2018 dan semifinal Asian Games 2018 lalu.

Terakhir, Park Hang-seo, itu berhasil membawa Vietnam menaklukkan timnas Indonesia dengan skor 3-1 dalam duel Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/19) lalu.

Baca Juga

Hasil tersebut membawa Vietnam menempati posisi kedua dan menempel Thailand yang  berada di puncak klasemen.

Dilansir dari Vietnam Football Daily, dari 13 pertandingan yang dilakoni, Vietnam sudah memperoleh 10 kemenangan  dan tiga laga sisanya berakhir imbang.

Selain itu, tim berjulukan The Golden Star sudah mengantongi 24 gol dan hanya kebobolan tujuh kali dari 13 laga secara keseluruhan. Tentu, statistik ini membuat Park Hang-seo seakan menjadi mimpi buruk untuk tim-tim di ASEAN.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji

VietnamBola InternasionalASEAN Football Federation (AFF)Park Hang SeoSepak BolaKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini