x

Alami Kelelahan Akut, Defender Arema FC Keluhkan Jadwal Padat Liga 1

Rabu, 6 November 2019 16:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Arthur Cunha membenarkan jika rentetan jadwal padat Arema FC di kompetisi Shopee Liga 1 2019, mulai memberi efek negatif.

INDOSPORT.COM - Arthur Cunha membenarkan jika rentetan jadwal padat Arema FC di kompetisi Shopee Liga 1 2019, mulai memberi efek negatif dengan mengalami kelelahan tingkat akut di sektor pemain, seperti yang dialaminya saat ini.

Dengan balutan perban di lutut kirinya, Arthur seakan memancing awak media yang melihatnya untuk bertanya. Dan benar saja, bek asal Brasil itu sudah menunggu berondongan pertanyaan perihal kondisi kakinya.

Baca Juga

"Ya hanya kelelahan, bukan cedera. Tidak hanya saya saja yang mengalami, tapi pemain lain juga," beber Arthur Cunha pasca latihan tim di lapangan Universitas Negeri malang, Selasa (05/11/19).

Lebih lanjut, dia membenarkan bahwa apa yang dialaminya kini sebagai efek dari jadwal padat kompetisi. Hal yang relevan dengan tingkat kelelahan yang dirasakannya, mengingat Arthur harus bermain 5 laga Liga 1 dalam 20 hari terakhir.

"Jadwal seperti ini baru saya temui sepanjang karir sepak bola saya. Kami sebagai pemain mulai merasakan kelelahan di otot dan ligamen," tandas Arthur.

"Sekarang, Arema harus kembali siap untuk memainkan 9 pertandingan Liga 1 dalam 1,5 bulan ke depan. Sangat capek," sambung dia.

Baca Juga

Arthur dan rekan setimnya di Arema FC memang sudah dinantikan jadwal padat lain hingga selesainya kompetisi Liga 1. Sebanyak 9 laga sisa sudah menunggu tim Singo Edan, dengan 4 di antaranya home di Stadion Kanjuruhan.

Arthur Cunha Da RochaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini