x

Detik-detik 'Maruknya' Messi di Pertandingan Liga Champions Barcelona vs Slavia Praha

Rabu, 6 November 2019 12:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Lionel Messi, nampak 'maruk' ketika berlaga di Liga Champions Barcelona vs Slavia Praha, Rabu (06/11/19).

INDOSPORT.COM - Entah apa yang ada di pikiran Lionel Messi, kala berlaga di laga Liga Champions 2019-2020 Barcelona vs Slavia Praha, Rabu (06/11/19). Pasalnya, karena keegoisannya, Blaugrana gagal amankan tiga poin kemenangan.

Pertandingan antara Barcelona vs Slavia Praha harus berakhir seri dengan skor kacamata alias 0-0. Sebenarnya pertandingan ini bisa saja dimenangkan oleh Blaugrana jika saja Lionel Messi mau berbagi bola dengan rekan setimnya sendiri.

Baca Juga

Memasuki menit ke-36, pemain Timnas Argentina itu mendapat kesempatan emas dengan membawa bola di tengah lowongnya pertahanan Slavia Praha. Berlari ke wilayah musuh, ia sempat mendapat bala bantuan dari Antoine Griezmann yang siap menerima umpan.

Sayangnya, keputusan Messi untuk tidak mengoper ke arah Griezmann malah berbuah petaka. Tendangan kaki kirinya justru membentur mistar gawang karena mendapat gangguan dari bek Slavia Praha.

Dilansir laman berita Marca, Barcelona bisa saja memboyong tiga poin kemenangan di matchday 4 Liga Champions jika Messi memberikan umpan ke arah Griezmann yang kebetulan berada di posisi tanpa penjagaan.

Antoine Griezmann nampaknya memiliki peluang lebih besar untuk memasukan angka dibanding Messi yang harus menghadapi tiga bek pertahanan terakhir Slavia Praha.

Baca Juga

Terlepas dari itu, pertandingan Liga Champions Barcelona vs Slavia Praha didominasi skuat Ernesto Valverde, yang mengeksekusi tembakan tepat sasaran (shots on target) sebanyak enam kali dan penguasaan bola 63 persen.

Hasil seri ini sekaligus membuat Barcelona harus rela berbagi poin dengan Slavia Praha di gelaran kompetisi sepak bola terbesar seantero Eropa Itu. Kini Lionel Messi dan koleganya masih kukuh di puncak klasemen sementara grup F Liga Champions dengan torehan delapan poin. 

Antoine GriezmannBarcelonaLionel MessiLiga ChampionsErnesto ValverdeSlavia PragueSlavia PrahaSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini