x

Lawan Madura United, Takafumi Ingin Putus Rekor Buruk di Arema

Kamis, 7 November 2019 18:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Takafumi Akahoshi mengusung motivasi tinggi untuk segera memutus statistik minornya, saat Arema FC menjamu Madura United di pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Takafumi Akahoshi tengah mengusung motivasi tinggi untuk segera memutus statistik minornya, saat Arema FC menjamu Madura United di pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019, Jumat (08/11/19) sore.

Laga melawan Madura United memang menjadi kesempatan besarnya untuk segera menghapus catatan buruk di Arema. Membawa tim Singo Edan meraup poin penuh saat dia berlaga di lapangan hijau, menjadi target utamanya.

Baca Juga

"Bagi setiap pemain, yang jelas motivasinya adalah membawa tim meraih kemenangan. Saya optimis bisa segera mencapainya," bilang Taka, sapaan karib midfielder kelahiran Jepang tersebut.

Taka lantas membenarkan jika dirinya tengah dibayangi statistik minor sejak berlabuh pada transfer window lalu. Dalam 6 caps membela Arema FC, dia menjadi satu-satunya pemain yang belum merasakan manisnya tiga angka.

"Ya, saya tahu soal itu. Statistik yang unik, bahwa saya belum bisa membawa tim menang setiap kali diberi kesempatan bermain," tutur Taka.

Sepanjang periode itu, Taka hanya membawa Arema meraih 3 poin dari hasil imbang, yakni saat bermain imbang 1-1 kontra PSIS, 2-2 menjamu Borneo FC dan 1-1 melawan Tira Persikabo.

"Hanya soal keberuntungan saja. Dan ketika tim menang (dalam 3 laga Liga 1), saya malah terkendala kebugaran dan harus absen," eks pilar Urawa Red Diamonds itu melanjutkan.

Baca Juga

Sekadar informasi, 3 laga Liga 1 yang dimainkan Taka berakhir dengan kekalahan. Dimulai saat takluk 0-2 di markas Persela Lamongan, 2-6 dari PSM Makassar dan 3-4 versus Perseru Badak Lampung.

Madura United FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Takafumi AkahoshiBerita Liga 1

Berita Terkini