x

Mogok Latihan Pengaruhi Stamina Pemain Kalteng Putra

Kamis, 7 November 2019 22:01 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
PSM Makassar vs Kalteng Putra di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, menyebut stamina pemainnya yang cepat kehabisan dipengaruhi oleh aksi mogok latihan yang dilakukan pada Liga 1 pertengahan bulan Oktober lalu.

Pemain Laskar Isan Mulang mogok berlatih sejak Jumat (11/10/19) hingga Rabu (16/10/19) akibat gaji dan bonus selama dua bulan terakhir belum dibayarkan oleh manajemen.

Alhasil, I Gede Sukadana dkk menelan empat kekalahan dan hanya sekali menang setelah melakukan aksi tersebut. Padahal, mereka saat ini berada di zona degradasi tepatnya di peringkat ke-18 Liga 1 2019.

Baca Juga

Aksi mogok latihan pun mulai memengaruhi stamina para pemain Kalteng Putra. Terhitung, pada dua laga terakhir mereka selalu kebobolan di dua pertiga akhir babak kedua.

Melawan Persib Bandung, gawang mereka dibobol Ezechiel N'Douassel di menit ke-61. Sedangkan melawan PSM Makassar, sundulan Rizky Pellu di menit ke-66 merobek gawang yang dikawal Reki Rahayu.

Gomes pun menyebut mogok latihan yang memunculkan catatan tersebut. Catatan di mana Kalteng Putra selalu kebobolan saat laga menyisakan 30 menit laga pada dua laga terakhir.

"Ada faktor yang menyebabkannya, mogok latihan menjadi salah satunya sehingga kondisi fisik pemain turun. Padahal kompetisi sedang berjalan," ungkap Gomes, Rabu (06/11/19) malam.

Baca Juga

Kalteng Putra saat ini menjadi juru kunci di klasemen sementara Liga 1 2019. Mereka mengumpulkan 23 poin dari 26 laga dan tertinggal 1 poin dari Semen Padang yang berada satu anak tangga di atasnya.

Liga IndonesiaGomes de OliveiraLiga 1Kalteng Putra FCBola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini