x

Gara-gara Paspor, Bek PSIS Batal Bela Timnas Indonesia Lawan Malaysia

Jumat, 8 November 2019 16:32 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bek sayap PSIS Semarang, Frendi Saputra (jersey biru) harus menunda mimpinya untuk berseragam Timnas Indonesia saat melawan Timnas Malaysia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Bek sayap PSIS Semarang, Frendi Saputra harus menunda mimpinya untuk berseragam Timnas Indonesia saat melawan Timnas Malaysia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Bukit Jalil, 19 November 2019 mendatang.

Pasalnya pemain asal Lampung ini batal mendapatkan panggilan untuk masuk ke Timnas Indonesia karena belum memiliki paspor.

Baca Juga

Padahal paspor merupakan salah satu syarat bagi setiap warga negara di belahan dunia dalam melakukan kunjungan ke negara lain, tak terkecuali bagi seorang pemain pesepak bola.

“Sepertinya belum rezeki saya untuk membela Timnas saat ini karena saya belum punya paspor, tadi sudah ada perwakilan Timnas yang langsung menghubungi saya, coach Yeyen sebagai caretaker sepertinya sudah mencari yang lain,” ujar Frendi Saputra saat dihubungi INDOSPORT setelah Salat Jumat, (8/11/2019).

“Saya sendiri gapapa belum bisa memperkuat Timnas sekarang, mungkin ini tandanya saya harus fokus ke klub dulu, next time insyaAllah masih ada waktu lagi,” imbuh pemain bernomor punggung 15 tersebut.

Frendi sendiri sudah memperkuat PSIS sejak musim lalu dan selalu menunjukkan performa yang maksimal jika dimainkan oleh sang pelatih sejak era Vincenzo Alberto Annese, Jafri Sastra, hingga Bambang Nurdiansyah di posisi bek kiri.

Baca Juga

Frendi memiliki keistemewaan dalam melempar bola. Saat throw in, ia bisa melempar bola hingga depan mulut gawang yang terkadang menjadi sebuah peluang yang membahayakan bagi lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

MalaysiaPSIS SemarangTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022Frendi Saputra

Berita Terkini