x

Indra Sjafri Bantah Timnas U-23 Krisis Striker Menjelang SEA Games 2019

Sabtu, 9 November 2019 21:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Indra Sjafri mengawasi latihan timnas Indonesia U-23 di Lapangan YIS, Sleman, Selasa (27/8/19) pagi. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Indra Sjafri membantah timnas Indonesia U-23 mengalami krisis striker menjelang keikutsertaan di SEA Games 2019, akhir bulan ini di Filipina. Pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan skuatnya di pemusatan latihan sudah sesuai kebutuhan.

Saat disinggung belum hadirnya pemain senior, yakni Beto Goncalves, ke pemusatan latihan, Indra Sjafri mengaku masih menunggu penyerang Madura United tersebut. Dia juga tak terlalu mencemaskan komposisi pemain di lini depan, andaikan Beto batal bergabung.

Baca Juga

"Tidak juga," ujar Indra singkat saat dikonfirmasi tentang kebutuhan striker dengan dipanggilnya Beto Goncalves ke skuat SEA Games 2019, Sabtu (9/11/19).

Lini depan timnas U-23 memang jadi sorotan menyusul cederanya Septian Bagaskara dan kini menyisahkan Muhammad Rafli sebagai striker murni. Hanya ada beberapa pemain dengan tipe menyerang seperti Osvaldo Haay, Saddil Ramdani, Hambali Tholib, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman.

Sementara itu, nasib Beto Goncalves masih belum diputuskan. Pemain naturalisasi itu terlebih dahulu menjalani pemeriksaan medis karena dilaporkan masih mengeluhkan cedera.

Baca Juga

"Kami masih periksa Beto, apakah ia secara medis mempuni untuk kami rekrut atau tidak. Besok dia datang akan diperiksakan ke dokter dan kami lihat dulu. Karena masih ada keluhan dan tadi saya melihat dia tidak bermain melawan Arema FC,” tandas Indra Sjafri.

Menjelang SEA Games 2019, timnas Indonesia U-23 menggelar pemusatan latihan (TC) sejak akhir Oktober kemarin. Rencananya, mereka bakal bertolak ke Filipina pada 21 atau 22 November mendatang.

Indra SjafriSEA GamesTimnas Indonesia U-23Beto GoncalvesTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSEA Games 2019Bola Indonesia

Berita Terkini