x

Media Resmi AFF Kabarkan Shin Tae-yong Akan Latih Timnas Indonesia

Minggu, 10 November 2019 09:39 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
Shin Tae-yong, mantan pelatih Timnas Korea Selatan dikabarkan akan latih Indonesia.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) melalui laman resminya mengklaim Shin Tae-yong akan menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Simon McMenemy di Timnas Indonesia.

Masih menurut situs AFF, PSSI dan Shin Tae-yong sudah membuat janji untuk seling bertamu atau bernegosiasi. Pertemuan ini akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/19).

Waktu janjian itu bertepatan dengan pertandingan Malaysia vs Timnas Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil (SNBJ). Kemungkinan, Shin Tae-yong juga akan menyaksikan pertandingan tersebut.

Baca Juga

Shin Tae-yong saat ini masih berada di Inggris karena sebuah urutan. Ia akan pulang ke Korea Selatan terlebih dahulu sebelum bernegosiasi dengan PSSI tentang rencana melatih Timnas Indonesia.

Baca Juga

Sebagai informasi, Shin Tae-yong adalah pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Walau tak lolos fase grup, Son Heung-min cs kala itu mampu mengalahkan Jerman dengan skor 2-0.

Shin Tae-yong juga memiliki catatan apik ketika masih menangani klub. Ia pernah membawa Seongnam Ilhwa Chunma FC menjuarai Liga Champions Asia edisi 2009/10.

Timnas IndonesiaBola InternasionalASEAN Football Federation (AFF)Shin Tae-yong

Berita Terkini