x

Osas Saha Gagal Penalti, Rahmad Darmawan: Itu Tanggung Jawab Saya!

Minggu, 10 November 2019 03:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan

INDOSPORT.COM – Gagalnya penalti Osas Saha dalam laga Tira-Persikabo vs Persebaya Surabaya di pekan ke 27 Liga 1 2019 diakui oleh Rahmad Darmawan sebagai tanggung jawabnya.

Tim berjuluk Laskar Pajajaran itu harus puas bermain imbang 2-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Menjamu Persebaya Surabaya, Tira-Persikabo mengusung misi memutus tren negatif dan kembali ke jalur kemenangan. Hal itu sejatinya bisa terwujud, sayang banyaknya peluang yang tercipta hanya dua gol yang terkonversi menjadi gol.

Baca Juga

Banyaknya peluang yang terbuang dan gagal gol disadari oleh Rahmad Darmawan selaku pelatih. Mantan pelatih Persija Jakarta ini menilai akan menjadi bahan evaluasi dirinya.

"Ada beberapa kans gol yang kemudian gagal, itu jadi koreksi untuk kita," ucap Rahmad Darmawan.

Bahkan Tira-Persikabo memiliki peluang emas meraih kemenangan setelah mereka mendapat penalti di menit 80 pasca Osas Saha dijatuhkan Otavio Dutra di kotak penalti. Sayang Osas yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga

Gagalnya Osas mengeksekusi penalti tidak mau diambil pusing oleh Rahmad Darmawan.

"Tapi saya tidak menyalahkan siapapun karena kita sudah mulai proses tendangan penalti di latihan. Mulai pulang dari Persija itu kita mulai menyeleksi penendang penalti dan ada tiga pemain yang masuk dalam jangkauan yaitu Ciro, Osas, dan Wawan." 

Baca Juga

"Saya rasa siapapun yang ambil buat saya tidak ada masalah dan soal tidak masuk itu tanggung jawab saya," tukas pelatih yang kerap disapa RD ini.

Dengan hasil imbang tersebut, Tira-Persikabo harus puas tertahan di posisi ketujuh dalam klasemen sementara Liga 1.

Persebaya SurabayaRahmad DarmawanOsas SahaLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboBerita Liga 1

Berita Terkini